Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Pemerintah Kota Cirebon Siap Memperjuangkan Aspirasi Mahasiswa

Kamis, 26 September 2019

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara

Suara Rakyat, Setaranews.com - Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Sipil Ciayumajakuning kembali turun ke jalan pada Kamis, 26 September 2019 untuk menagih janji Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Cirebon terkait penolakan terhadap RUU KUHP, RUU PKS, RUU KPK, tindak represifitas aparat kepolisian, RUU Pertanahan, RUU Minerba dan RUU lainnya yang dianggap bermasalah, aksi tersebut dimulai pada pukul 09:00 wib yang diawali longmarch dari kampus 1 Universitas Muhammadiyah Cirebon menuju gedung DPRD Kota Cirebon.

Nazrudin azis sebagai Walikota Kota Cirebon mengatakan para peunjuk rasa hari telah menunjukan kepeduliannya yang sangat luar biasa untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.
" Para mahasiswa dan pelajar se-ciayumajakuning hari ini, menunjukan kepedulian yang sangat luar biasa,bahwa negara republik Indonesia ini masih membutuhkan peran para mahasiswa dan kawan-kawan semuanya, kalian telah membuktikan kepedulian kalian terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara" ucapnya.

Nazrudin azis juga menegaskan bahwa pihaknya setuju dan siap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi mahasiswa saat ini. "Apa yang disampaikan oleh para mahasiswa pada 23 September 2019 lalu pada hakekatnya kami para penyelenggara pemerintahan se-ciayumajakuning setuju dengan perjuangan para mahasiswa oleh karenanya kalian mahasiswa jangan khawatir karena akan kami sampaikan dan perjuangankan sampai ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia" tegas pria yang lahir 20 Oktober 1965 itu.

Pihak DPRD Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon juga berjanji bahwa penyampaian aspirasi ini tidak melalui surat namun secara langsung datang ke gedung DPR-RI.

Pemerintah Kota Cirebon dengan kompak mengatakan 'kami siap untuk membantu kalian dalam menegakkan kebenaran di Indonesia'.

Nazrudin azis merasa sangat bangga walaupun pada hari ini seluruh rakyat Indonesia berkumpul, ribuan mahasiswa juga ikut turun namun mampu bertindak tertib dan damai.Untuk itu pihaknya benar-benar bersedia memperjuangkan apa yang telah menjadi aspirasi mahasiswa dan rakyat semuanya.

Reporter : Felisa Dwi

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews