Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Aliansi Ormawa: PEMIRA Lucu, Ibarat Memilih Kucing Dalam Karung



Cirebon, UGJ, Setaranews - Aliansi Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) mengamati berbagai kelucuan yang terjadi dalam proses PEMIRA UGJ, selain keterlibatan pihak eksternal (KPU dan Bawaslu) Kota Cirebon, ada juga hal yang menarik perhatian publik yakni kertas kosong yang dijadikan kertas suara. Ormawa menganggap fakta tersebut ibarat memilih kucing dalam karung yang rawan penyimpangan.

Aliansi Ormawa menjelaskan beberapa hal lucu dan memalukan dalam penyelenggaraan PEMIRA UGJ tahun ini. Ginanjar Nitimiharjo, selaku koordinator mengatakan, berbagai kedunguan ini tidak layak dijadikan contoh dalam proses pagelaran pesta demokrasi


"Secara subtantif cacad, secara administratif lebih parah. Dilihat dari fakta yang ada ini secara prosedural pun tidak dilaksanakan. Aturan main tidak ada. Akhirnya menjalankannya serampangan. Aturan di bikin sendiri, di tafsirkan sendiri. Layak untuk di tertawakan" tegasnya kepada setaranews (20/7).

Menurutnya, yang lebih parahnya lagi terkait polemik ini bukan karena berbagai penolakan atas hasil maupun proses. Yaitu pembenaran yang dilakukan oleh pihak universitas juga penyelenggaraan dan peserta PEMIRA.

"Kami sebagai wujud nyata kedaulatan mahasiswa tidak akan duduk manis melihat pembenaran yang begitu sporadis serta menciderai asas - asas demokratis
 Pasalnya ini lembaga pendidikan, haruaemberi contoh yang baik terhadap publik" tegasnya.





Reporter Rama S, mahasiswa Fakultas Teknik.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews