Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Festival Budaya Sunyaragi Menumbuhkan Semangat Berbudaya Generasi Muda

Kamis, 27 Juni 2019

/ by irfan

Lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar / foto: Irfan

Cirebon, Setaranews.com - Festival Budaya Sunyaragi (FBS) 2019 telah dibuka Rabu kemarin, dan hari ini (27/06/2019) ada beberapa rangkaian acara yang digelar yaitu Seminar, lomba tari kreasi dan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa Sekolah Dasar (SD).

Seminar kali ini mengusung tema Peran Museum Terhadap Pelestarian Budaya yang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan dari Sultan Sepuh XIV, P.R.A Arief Natadiningrat,S.E yang kemudian di lanjut oleh Fitra Arda Sambas selaku Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman.

“Museum sebagai ruang publik untuk pemajuan kebudayaan, pengelolaan museum sangat penting karena museum adalah surganya penyimpanan” tutur Fitra Arda pada sambutannya. Beliau juga menegaskan agar kita jangan malu untuk menjadi orang yang berbudaya karena kebudayaan adalah kebahagiaan.

Selain seminar, lomba mewarnai dan lomba tari kreasi ikut meramaikan hari kedua FBS 2019. Orang tua Peserta memutuskan mengikutisertakan anaknya dikarnakan pendaftaran lomba ini tidak dipungut biaya. "Anak saya suka menggambar jadi saya ikut sertakan saja, supaya anak bisa mengembangkan ide dan imajinasinya. Disini juga bisa berekreasi dan bersosialisasi" ujar Ibu Reza yang mendampingi anaknya lomba mewarnai.

Lomba Tari Kreasi tak kalah antusiesmenya, anak-anak yang mengikuti lomba begitu terpancar semangatnya untuk melestarikan budaya daerahnya sendiri.




Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews