Responsive Ad Slot

Siapkan Generasi Cerah, HMJM Adakan Seminar Konsentrasi

Tidak ada komentar

Kamis, 26 Juli 2018

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJ-M) Fakultas Ekonomi Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon adakan Seminar Konsenstrasi untuk mahasiswa manajemen khushusnya tingkat tiga. Acara tersebut diadakan di Aula Kampus Utama Unswagati pagi ini Kamis, (26/07). Kegiatan tersebut bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa Manajemen agar lebih memahami penjurusan yang akan difokuskan di tingkat empat.

Dengan tema "Gate Of Young Intellectual Toward The Brighter Future" ini HMJ-M menyuguhkan materi pokok yaitu manajemen keuangan, manajemen SDM, dan manajemen pemasaran yang diisi langsung oleh dosen-dosen dari Fakultas Ekonomi. Yakni antara lain Maiyaliza, SE, M.Si Teguh Pranowo, SE, MM dan Dr. Edy Hartono, SE, MM.

Seminar konsentrasi ini merupakan acara tahunan yang selalu disenggarakan oleh HMJ-M. Program tersebut sebagai realisasi dari program kerja divisi keilmuan dan penalaran. Dimana seminar tersebut berkaitan dengan kurikulum jurusan manajemen, sehingga mampu mendorong mahasiswa untuk mempersiapkan dirinya sebagai lulusan yang siap terserap didunia kerja. Seperti yang disampaikan oleh ketua pelaksana Asyrofi bahwa tema yang di angkat kali ini yaitu menyiapkan generasi muda untuk membangun masa depan yang cerah.


"Kegiatan ini di hadiri sekitar 200 orang peserta, terdiri dari tingkat satu, dua, dan tiga. Walaupun ini diakakan oleh mahasiswa tapi kegiatan ini juga berkaitan dengan arah fakultas dalam menyiapkan lulusan manajemen." paparnya.

Sementara di tengah acara setelah pemateri menyampaikan seminar, dibukalah dengan sesi tanya jawab dengan pertanyaan pembuka yaitu bagaimana cara pemasaran yang benar dalam merintis sebuah usaha untuk menguasai pasar dan langsung dijawab oleh salah satu pemateri, "Dalam membangun suatu usah perlunya kita memahami di bidang apakah usaha yang sedang kita bangun, kemudian juga harus memahami pesaing dan perilaku konsumnen. Sehingga dari situ kita mampu menyiapkan strategi yang tepat dalam pemasaran." ujarnya.

Di sesi terakhir moderator memaparkan, seorang jurusan manajemen harus mempersiapkan dirinya untuk siap setelah lulus dari universitas, setidaknya mampu melakukan perencanaan keuangan perusahaan, dimana lingkup kerjanya selain di perusahan swasta juga perusahan pemerintah meliputi manajemen keuangan dan pembiayaan, manajemen SDM, serta manajemen pemasaran. (Mumu Sobar Mukhlis)

Meski Minim Persiapan, Konser PSM yang Ke-3 Jadi Ajang Asah Mental

Tidak ada komentar

Rabu, 25 Juli 2018

Cirebon, Unswagati, Setaranews.com - Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UKM Seni dan Budaya Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon, menggelar pertunjukan konser yang bertajuk "Remember Us: Now You See Me" yang diadakan di Auditorium kampus Utama Unswagati pada Selasa (24/07).

Konser ini merupakan pertunjukan yang ke-3 kalinya diselenggarakan oleh PSM UKM Seni dan Budaya.

"Tema yang kita angkat pada konser kali ini untuk mengingat anggota PSM khususnya, dimana mereka sedang giat-giat nya latihan untuk suksesi konser PSM yang ke-3 ini, jadi ketika konser dilaksanakn semua penonton yang datang dapat melihat hasil dari latihan kami,"ujar Ardiyansyah, Ketua Pelaksana Konser PSM ke-3 saat ditemui setaranews.com disela-sela konser berlangsung.

Disisi lain, Ketua Umum UKM Seni dan Budaya, Safeti mengatakan konser PSM sekarang bertujuan sebagai penyemangat bagi anggota baru bidang PSM yang sebelumnya menurun, "Saya melihat anggota PSM sendiri sempet down dengan berkurangnya anggota PSM di tahun ini, jadi konser ini merupakan langkah untuk membangkitkan kembali gairah dan semangat anggota PSM sendiri, saya selaku Ketua Umum sangat apresiasi serta mendukung seluruh program yang ada di UKM Seni dan Budaya,"katanya kepada setaranews.com

Lebih lanjut Safeti memaparkan kondisi konser PSM tahun ini memiliki persiapan yang sangat kurang, "saya menyadari persiapan mereka sangat kurang, semuanya serba ngedadak alhasil lagu-lagu nya juga hanya beberapa saja gak sebanyak konser PSM ditahun sebelumnya, Walaupun begitu pada konser ke-3 ini dapat dijadikan ajang untuk mengasah mental dan kemampuan anggota PSM, karena bulan oktober nanti kita akan mengikuti lomba PSM di Unsoed,"tutupnya.

Konser PSM yang ketiga berlangsung mulai pukul 19:30 dan berakhir sekitar pukul 22:00 WIB.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews