Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Presiden Dipastikan Hadir ke FKN XI, Danrem Beri Himbauan Keamanan

Senin, 18 September 2017

/ by BW
Cirebon, Setaranews.com - Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia ke-7 ke acara Festival Keraton Nusantara (FKN) XI dipastikan hadir pada penutupan acara yang berlangsung di Taman Air Goa Sunyaragi, pada Senin (18/9/2107) mendatang.

Hal tersebut diungkap oleh Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kota Cirebon, Kolonel Inf Veri Sudjino Sudin. "Presiden RI satu akan dipastikan hadir, namum untuk waktu belum dapat dipastikan karena Presiden ada agenda di Jawa Tengah dan Yogyakarta," ungkapnya di Bangsal Pagelaran Keraton Kesepuhan.

Veri juga memberi himbauan kepada Raja dan Sultan Se-Nusantara, dan tamu undangan yang akan hadir untuk keamanan selama acara berlangsung.

Berikut adalah isi himbauan dari Danrem 063 Sunan Gunung Jati Cirebon.

Membawa kartu undangan atau id card yang telah dilegalisir. Tidak diijinkan membawa senjata tajam, sejenis pedang, keris, tombak, dan sejenisnya walaupun itu merupakan perlengkapan kerajaan. Hadir lebih awal sebelum Presiden datang, karena setelah Presiden datang pintu akan ditutup. Berdiri saat menyanyikan lagu Indonesia Raya, jika tidak memungkinan untuk berdiri agar duduk siap. Selama acara berlangsung tidak diperkenankan mengambil foto dengan berdiri. Menonaktifkan HP/alat komunikasi lainnya. Tidak keluar masuk selama Presiden memberi sambutan. Tidak membawa dan menyalakan petasan atau kembang api saat kegiatan.

Veri menambahkan, untuk pengamanan Presiden pihaknya sudah siap dan akan menerjunkan sebanyak 1.200 personil gabungan dari TNI dan POLRI. (Trusmiyanto)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews