Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PKKMB-FT Tanamkan Rasa Solidaritas Kepada Mahasiswa Baru

Jumat, 08 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Fakultas teknik (FT) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon adakan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun ajaran 2017-2018. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini terhitung dari tanggal 6-7 september 2017. PKKMB-FT tahun ini diikuti oleh sekitar 175 peserta yang merupakan mahasiswa baru Fakultas Teknik.  Pada proses PKKMB-FT tahun ini panitia menyuguhkan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya, di mana pada pelaksanaan PKKMB-FT tahun ini mengusung tema “Heaven Dicipline and Solid”, dengan harapan peserta lebih menekankan rasa solidaritas dan akademiknya. Seperti yang diungkapkan oleh Harsono, Ketua Pelaksana (Ketuplak) PKKMB-FT, bahwa pada PKKMB-FT tahun ini panitia lebih menekankan kepada peserta untuk membangun rasa solidaritas dengan sesama mahasiswa teknik sipil, senior, dan alumni-alumninya.

“Selain akademik dan kedisiplinan yang kita tanamkan, solidaritas selalu kita junjung tinggi sebagai mahasiswa teknik sipil,” ujarnya.

Panitia juga mengajak peserta PKKMB untuk lebih mengenal lingkungan Fakultas Teknik dengan mengunjungi seluruh ruangan di kelas, perpustakaan, dekanat, laboratorium dan sekretariat Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Hal ini bertujuan agar para peserta lebih mengetahui kehidupan atau lingkungan sekitar Fakultas Teknik.

“Selain pemberian materi, kita juga mengajak mereka untuk lebih mengenal alumni-alumni dan ketekniksipilan,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, menurut salah satu peserta PKKMB-FT, dirinya merasa senang mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dikarenakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang menyenangkan dan tidak seperti yang dibayangkan, di mana ada perpeloncoan bahakan tindakan kekerasan dan peretasan.

“Selama mengikuti kegiatan PKKMB Fakultas Teknik tidak ada sama sekali perbuatan perpeloncoan atau bully seperti yang beredar di luar-luar, kita di sini diajarkan untuk selalu menanamkan rasa solidaritas sesama mahasiswa tekik sipil,” ujar sarah, salah satu peserta PKKMB-FT. (Syahru)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews