Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Beredar Akun Palsu, Panitia Informasikan Akun Resmi PKKMB Unswagati 2017

Minggu, 03 September 2017

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com - Banyak polemik yang muncul pada program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru tingkat Universitas (PKKMB-U) di Universitas Swadaya Gunung Jati  Cirebon (Unswagati) setiap tahunnya. Polemik yang terjadi berupa proses dan pelaksanaanya. Tahun ini, PKKMB-U  kembali menuai berbagai polemik, hal ini terjadi bukan hanya di dunia nyata saja, melainkan di ranah Media Sosial (Medsos) khususnya  Instagram. Ditemukan terdapat beberapa akun palsu yang bermunculan turut meramaikan Program PKKMB Tahun Ajaran 2017/2018.

Hal tersebut dipicu dari proses pelaksanaan PKKMB-U 2017 yang dirasa kurang optimal sehingga peserta PKKMB-U (Mahasiswa Baru) kebingungan untuk mencari informasi yang akurat terkait PKKMB-U, "Aku ngerasa bingung sekali pada proses PKKMB." Ujar salah satu peserta PKKMB-U yang enggan disebutkan namanya

Menanggapi hal tersebut Panitia PKKMB-U memberikan penjelasan pada saat Pembekalan PKKMB berlangsung, Sabtu (02/09) di Halaman Parkir Kampus Utama Unswagati Cirebon.

"Untuk Peserta PKKMB-U dapat mencari informasi terkait PKKMB dengan mendatangi Sekretariat Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat Universitas (BEM-U) atau bisa juga secara online melalui akun twitter (@pkkmbunswagati), fanpage Facebook (PKKMB Unswagati 2017), dan Instagram (@pkkmbunswagati2017), bukan yang lain. Banyak akun-akun yang mengatasnamakan Unswagati, tapi itu bukan kami. Banyak sekali admin-admin akun yang tidak jelas, kalian jangan follow sembarangan." Jelas Lisa, ketua panitia PKKMB Unswagati 2017 pada peserta PKKMB.

Lebih lanjut, Perempuan yang akrab disapa dengan panggilan Obon tersebut menghimbau agar mahasiswa dapat dengan cerdas mengconfirmasi ulang kebenaran akun media sosial sehingga tidak terbawa oleh hal-hal  negatif yang merugikan diri sendiri. (Trusmiyanto)
( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews