Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Sispala Kaldera Bentangkan Bendera 1.000 Meter Pada HUT RI Ke-72 Tahun

Jumat, 18 Agustus 2017

/ by BW
Regional, Kuningan, Setaranews.com - Siswa-Siswi Pecinta Alam (Sispala) Kaldera SMA 1 Arjawinangun telah berhasil membentangan Bendera Merah-Putih sepanjang 1.000 meter dipuncak Gunung Ciremai.

Pembentangan bendera merah-putih yang dibentangkan oleh kurang lebih 900 pendaki tersebut dilaksanakan pada pukul 08:00 WIB di atas ketinggian 3.078 Mdpl Gunung Ciremai, Kuningan pada hari Kamis 17 Agustus 2017 tepat dihari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun.

Pembentangan bendara di Puncak Ciremai bukanlah hal yang pertama dilakukan oleh Siswa-Siswi Pecinta Alam (Sispala) Kaldera SMA 1 Arjawinangun, hal tersebut di ungkapkan oleh Hamjah Maulana Yusuf, Ketua Pelaksana (Ketuplak) kegiatan pengibaran bendera di Puncak Ciremai tahun 2017.

"Pada tahun 2014 silam kami kibarkan bendara merah-putih sepanjang 300 meter di Puncak Ciremai, kemudian tahun selanjutnya (2015) kami bentangkan kembali bendera merah-putih sepanjang 500 meter, kemudian di tahun ini, tepat di hari peringatan RI ke-72 kami bentangkan kembali bendera merah-putih sepanjang 1.000 meter,"ungkapnya.

Lebih lanjut, Hamjah mengharapkan dengam dikibarkannya bendera 1.000 meter di Puncak Ciremai dapat menjadi pengingat bagi bangsa, "Semoga pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-72 ini dapat mengingatkan kita semua terhadap pejuang-pejuang negara yang telah gugur dalam peperangan, mereka telah memperjuangkan negara ini menjadi merdeka dari tangan-tangan penjajah", harapnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap siswa-siswi yang tergabung dalam Sispala, diantarannya Sispala Kaldera SMA 1 Arjawinangun, SMA Islamic Center,  Mayura SMKN 1 Jamblang, Tapak SMAN 1 Jamblang, dan Jagat dari SMAN 1 Plumbon. (Felisa Dwi Pujianti).

Baca Juga: Pengibaran bendera 1000 Meter Kaldera 2017

Narasumber Berita Dikutip Dari www.sindonews.com

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews