Responsive Ad Slot

Tempat Pembuangan Sampah Pasar Minggu Palimanan Kurang Memadai

Tidak ada komentar

Jumat, 22 Juli 2016

Palimanan, Setaranews.com- Tempat pembuangan sampah di pasar Minggu Palimanan Cirebon banyak mendapat kritikan karena tempatnya yang sempit sehingga kurang menampung volume jumlah sampah yang dihasilkan setiap harinya dari proses sisa sampah para pedagang setempat. Selain daripada itu, sampah yang dibiarkan menumpuk seringkali mengalami telat pengangkutan oleh petugas kebersihan setempat sedangkan sampah setiap hari diproduksi juga oleh para pedagang maupun warga penduduk sekitar yang ikut serta membuang sampah rumah tangganya di tempat yang sama.

Keluhan diungkapkan oleh Ibu Eti salah seorang pedagang ayam potong di pasar minggu Palimanan.”Kalau lagi diangkut baunya nggak sekedar nggak enak tapi kadang sampe bikin mual, kan tempat sampahnya juga terlalu deket sama orang dagang, harusnya mah agak jauh.” Ungkapnya saat ditemui setaranews.com pada Jumat (22/07).

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ibu Ratih salah seorang pembeli di Pasar Minggu, ”Saya sering belanja di pasar ini, kalau liat sering sampahnya numpuk, bagusnya sih ditambah tempat pembuangan sampahnya atau diperbesar.” Ungkapnya.

Warga pasar berharap ada perubahan dalam tempat pembuangan sampah supaya tidak mengganggu atau meresahkan baunya bagi pengguna pasar.

 

Reporter: Nur Widowati

Editor: Anisa

6 Tips Agar Baterai Ponsel Awet Saat Bermain Pokemon Go

Tidak ada komentar
Setaranews.com - Permainan Pokemon Go sedang marak dibicarakan oleh orang-orang dan menjadi permainan favorit  segala kalangan. Memainkan ini tidak cukup hanya dengan duduk dan memandang layar. Namun pemain dituntut untuk keluar lingkungan rumah hanya untuk menangkap Pokemon yang tersebar di banyak tempat. Permainan yang telah dimainkan oleh jutaan orang di berbagai negara ini akan menguras baterai sehingga perlu diatasi agar pemain dapat lebih lama berburu pokemon di alam liar. Berikut tips yang bisa Setaranews.com rangkumkan untuk memperpanjang daya baterai ketika sedang bermain Pokemon Go.

1. Matikan augmented reality (AR)

Memang keren dapat melihat Pokemon disisipkan di dunia nyata, namun penggunaan augmented reality game ini, yang mengaktifkan kamera ponsel, benar-benar menyedot daya tahan baterai.

Matikan AR untuk menghemat daya. Dunia nyata akan diganti dengan latar belakang blander. Pokemon lebih mudah ditangkap dengan AR off karena mereka tinggal di tengah dan tidak membuat untuk mengarahkan ponsel ke udara di seluruh tempat.

AR dapat dinonaktifkan dengan menekan saklar AR di sudut kanan atas layar ketika menemukan sebuah Pokemon.

2. Aktifkan penghemat baterai (battery saver)

Pokemon Go memiliki penghemat baterai built-in. Untuk menyalakannya sentuh Poke Ball, lalu sentuh ikon pengaturan (roda gigi di kanan atas) dan kemudian memastikan "Battery Saver" dicentang.

Dengan penghemat baterai diaktifkan, permainan akan berubah menjadi hitam ketika ponsel dipegang terbalik dan bergetar saat sesuatu yang baru terjadi.

3. Aktifkan penghemat baterai ponsel

Selain mengaktifkan mode penghemat baterai Pokemon Go, juga dapat mengaktifkan mode penghemat baterai ponsel untuk menghemat lebih banyak.

Pada iPhone pilih Settings> Battery> Low Power Mode.
Pada Android masuk ke Settings> Battery> Sentuh tiga ikon titik vertikal di sudut kanan atas> Baterai saver> On.

Sementara penghemat baterai telepon built-in adalah cara yang baik untuk menghemat daya, namun ia membatasi layanan lokasi (Pokemon Go menggunakan GPS built-in ponsel untuk melacak lokasi) dan Anda akan melihat PokeStops lebih sedikit dan menemukan Pokemon lebih sedikit .

4. Mengurangi kecerahan layar

Ini cara menghemat baterai secara umum, tidak hanya untuk bermain Pokemon Go. Satu-satunya kelemahannya adalah akan membuat lebih sulit untuk melihat apa yang terjadi di layar, terutama jika Anda bermain di luar di bawah sinar matahari langsung.

Untuk mengatur kecerahan, pada iPhone Anda dapat menarik Control Center dengan menggesek ke atas dari bagian bawah layar dan menggeser slider kecerahan atau masuk ke Settings> Display & Brightness dan sesuaikan slider.

Pada Android, Anda dapat menarik Quick Setting dengan menggesek turun dari menu bar atas dan kemudian menyesuaikan slider kecerahan slider. Atau masuk ke Settings > Display> Brightness Level dan sesuaikan.

5. Matikan musik, efek suara, getaran

Jika hanya ingin menangkap Pokemon dan tidak peduli dengan hal lain, Anda dapat menghemat daya dengan masuk ke pengaturan permainan dan mematikan musik, efek suara dan getaran. Hal-hal itu memakan daya tahan baterai.

Untuk mematikannya, tekan Poke Ball, sentuh Settings (kanan atas) dan kemudian hapus centang Musik, Efek Suara dan Getaran.

6. Gunakan Power Bank

Jika Anda telah melakukan semua hal di atas dan masih membutuhkan lebih banyak baterai untuk terus bermain Pokemon Go, maka Anda mungkin perlu untuk memeriksa diri Anda karena mungkin Anda telah kecanduan. Cara termudah untuk mendapatkan lebih banyak daya tahan baterai adalah dengan menggunakan power bank.

 

Reporter: Anisa

Editor: Anisa

Sumber: Tempo.co

Laku Pejabat

Tidak ada komentar
Katamu, Kau pembela rakyat

Tak kau biarkan kami melarat

Namun kau bertindak bagi keparat

Hak-hak kami, kau bebat

 

Mobil menterengmu hinggap di jalanan

Setelan jasmu harga jutaan

Pergi tamasya ke luar negeri

Tingkahmu, bikin kami gigit jari

 

Di singgasanamu kau berputar-putar

Menghamburkan uang di atas perjanjian

Ah.. di mana hati nuranimu, Tuan?

Tidak kah kau ingat, istanamu kami yang buat?

 

Di tengah keterpurukan negeri

Kau pergi ingkari janji

Di ambang kehancuran bangsa

Kami menjerit putus asa

 

Anisa Arwilah

Mahasiswi Fakultas Ekonomi Unswagati

Isi Liburan dengan 5 Hal ini

Tidak ada komentar
Setaranews.com- Libur akhir semester yang memiliki waktu panjang sangat ditunggu oleh mahasiswa. Namun, dengan rentang waktu yang tidak sebentar ini sering kali membuat mahasiswa bosan dalam mengisi liburannya. Padahal, banyak kegiatan positif dan menarik yang bisa dilakukan.

Tujuan dari liburan sendiri adalah penyegaran otak setelah satu semester menjalankan aktivitas perkuliahan dengan tugas melimpah, bahkan bagi mahasiswa yang aktif di organisasi kemahasiswaan dibebankan pula dengan tanggung jawabnya di organisasi tersebut. Tidak heran bila libur akhir semester dijadikan ajang untuk mengistirahatkan otak dari kepenatan sehingga bisa segar kembali menghadapi semester selanjutnya. Berikut 4 hal yang akan SetaraNews.com ulas untuk menjadi pilihan mengisi libur akhir semester agar tidak menjemukan.

  1. Piknik


Siapa yang tidak suka piknik? Piknik atau berlibur ke suatu tempat bisa tidak hanya dapat menyegarkan otak namun juga dapat dijadikan ajang kumpul bersama dengan keluarga atau teman-teman. Tidak perlu berlibur ke tempat jauh, asal  bersama pasti asyik.

2. Kerja

Selain untuk mengisi libur akhir semester yang panjang, kerja juga dijadikan sebagai pengalaman dan pelajaran. Mahasiswa bisa menerapkan ilmu yang didapat selama di dalam kelas dengan lingkungan kerja. Pengalaman yang didapat akan menjadi bekal setelah lulus nanti. Relasi yang terbangun selama bekerja pun akan berguna di kemudian hari.

3. Belajar Bahasa Asing

Keahlian berbahasa asing sekarang ini sangat dibutuhkan di dunia kerja. Waktu liburan yang berharga dapat diisi dengan mengikuti les bahasa asing yang dapat menjadi bekal menghadapi persaingan global. Dengan mengikuti les ini, liburan akan menjadi waktu yang bermanfaat.

4. Membaca Buku

Bagi yang gemar membaca, liburan akan semakin indah bila terdapat setumpuk buku di kamar. Dengan membaca tak hanya memberi penyegaran terhadap otak, namun juga mengasahnya selama liburan sehingga ada bekal untuk menghadapi semester berikutnya. Jenis buku yang dibaca tak harus seputar kuliah, bisa juga membaca buku sastra atau lainnya.

5. Berkumpul Bersama Keluarga atau Teman-teman

Waktu libur bisa dimanfaatkan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan keluarga dan teman-teman lama yang sudah sibuk masing-masing sehingga jarang bertemu. Waktu bisa disesuaikan dengan jadwal masing-masing untuk berkunjung.

Itulah lima hal yang bisa mengisi libur akhir semester agar tidak terasa membosankan. Selamat berlibur! (Anisa)

 

 

 

 

 
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews