Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

FK Unswagati Kirim Bantuan Bencana Garut

Kamis, 29 September 2016

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon akan mengirim volunteer serta bantuan berupa pakaian dan uang untuk korban bencana di Garut pada Kamis sore (29/9).

Kegiatan sosial tersebut melibatkan pihak internal yang melingkupi mahasiswa setiap angkatan, baik Ikatan Alumni 2008-2012 dan 2013 sampai angkatan terbaru 2016. Dua hari sebelumnya, pihak-pihak terkait telah mengadakan penggalangan dana di sekitar Kota Cirebon.

Kemudian, terdapat 25 volunteer yang bersedia dikirim ke Garut, meliputi perwakilan dari setiap angkatan, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unswagati, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FK Unswagati, Tim Bantuan Medis (TBM), dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Gunati.

“Kalo dari relawan sampai saat ini yang bersedia ada 25 orang perwakilan dari setiap angkatan. Lalu ada bantuan dari anak-anak seperti BEM, DPM, TBM dan Mapala,” papar salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kepanitiaan, Hagi Wibawa pada SetaraNews.com di Ruang BEM dan DPM FK Unswagati, Kamis (29/9).

FK Unswagati sendiri sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Garut. Sementara fokus yang akan dilakukan oleh Tim Volunteer dari FK Unswagati adalah trauma healing pasca bencana untuk 170 anak-anak disana.

“Kita sudah berkordinasi dengan Dinkes dan Puskesmas disana, acaranya akan dilaksanakan di salah satu SD. Kita disana akan fokus ke trauma healing untuk anak-anak sebanyak 170 orang. Rangkaian acaranya akan ada pembagian snack, games, dan lain sebagainya.” tutup salah satu mahasiswa yang juga terlibat dalam kepanitiaan, Pepi Afriyani.

Rencananya, rombongan Tim Volunteer dari FK Unswagati akan berangkat ke Garut sore ini dengan menggunakan mobil fakultas.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews