Responsive Ad Slot

Resmi Dilantik, DPM-U Siap Laksanakan Program Kerja

Tidak ada komentar

Kamis, 19 November 2015

Unswagati, Setaranews.com- Tujuh Mahasiswa yang telah resmi dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada Rabu (18/11) pukul 09.30 di Aula DANDENPOM III Cirebon telah mendapatkan porsi jabatannya masing-masing di DPM-U. Pembagian jabatan ini telah dilaksanakan sebulan sebelum pelantikan dihelat dengan menggunakan musyawarah mufakat. Struktur organisasi DPM-U sendiri dibentuk tanpa campur tangan Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) yang hanya ikut andil sekadar menjadi fasilitator atau penengah dari anggota DPM-U yang didelegasikan dari partai Persaudaraan dan partai Pendidikan, selebihnya anggota DPM-U melakukan diskusi internal sendiri dalam penempatan jabatannya.

Ketua DPM-U terpilih adalah Putra Nuzul dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik dengan dibantu Sekretaris Jendral, Bendahara dan Komisi-komisi yang ada. Dalam pembagian komisi sendiri, terdapat empat komisi yaitu komisi A (legislasi) yang bertugas merancang rumusan-rumusan yang akan menjadi dasar-dasar, komisi B (pengawasan) yang bertugas mengawasi kebijakan dan peraturan yang berlaku termasuk budgeting (anggaran), komisi C (aspirasi dan riset) yang bertugas menampung aspirasi mahasiwa yang menjadi referensi dalam pembentukan Peraturan Organisasi Kemahasiswaan (POK) dan yang terakhir adalah komisi D (Humas) dengan tugasnya untuk membuka hubungan ke semua organisasi mahasiswa.

Dengan pembagian tugas yang telah jelas ini, Putra telah merancang Program kerja jangka dekat yang akan dilakukan oleh DPM-U, “Program kerja jangka dekat kami adalah menentukan AD/ART karena AD/ART merupakan landasan organisasi setelah itu adalah rapat per komisi agar terjalin koordinasi yang baik, lalu akan ada rapat koordinasi dengan BEM untuk program kerja dan setelah itu pembentukan POK.” jelasnya.

DPM-U dilantik, Presma Taruh Harapan Besar

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com- Dengan dilantiknya anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon pada Rabu (18/11), Ihsan Amala selaku Presiden Mahasiswa Unswagati yang ditemui SetaraNews.com ketika menghadiri acara pelantikan DPM-U di Aula DANDENPOM III Cirebon menyampaikan ucapan selamatnya kepada anggota DPM-U yang telah dilantik. Ihsan berharap agar DPM-U dapat memperkuat kesolidan dalam organisasi kemahasiswaan yang ada di Unswagati, “Sebelumnya saya mengucapkan selamat kepada kawan-kawan yang telah dilantik, harapannya agar kita bisa sama-sama membentuk tim yang solid dalam organisasi kemahasiswaan di Unswagati yang bersinergi untuk kepentingan mahasiswa, lembaga dan masyarakat luas.” ujar mahasiswa jurusan Manajemen ini.

Sesuai dengan tugas dari DPM-U sebagai legislasi yaitu legislatting (membuat aturan), controlling (mengawasi pelaksanaan anggaran dan tugas lainnya) dan budgetting (mengesahkan dan mengkritisi anggaran belanja), Ihsan juga menegaskan agar tugas-tugas tersebut dapat dilaksanakan dengan baik demi kepentingan mahasiswa, “Tugas Legislasi yang mencakup legislating, controlling, dan budgeting agar dilaksanakan sebaik mungkin oleh DPM-U untuk mahasiswa.” tutupnya.

Sedikit yang Hadir, Pelantikan DPM-U Berjalan Lancar

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com- Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon (DPM-U) yang dilaksanakan Rabu (18/11) pada 09.30 berjalan dengan lancar. Acara ini sempat mengalami kemunduran waktu beberapa kali dalam pelaksanaannya karena beberapa hal, akhirnya pelantikan DPM-U ini selesai dilakukan. Meski acara terlambat hingga satu setengah jam dari jadwal yang telah ditentukan namun hal tersebut tidak mengurangi ketertiban acara sampai penutupannya.

Acara yang dihelat di Aula DANDENPOM III Cirebon ini dihadiri oleh Rektor Unswagati dan beberapa staf lainnya serta tamu undangan. Berdasarkan dari daftar tamu undangan tercatat hanya 25 orang yang menghadiri acara tersebut, padahal undangan telah disebar sebanyak lebih dari 50 surat yang masuk ke jajaran rektorat, staff kampus dan organisasi mahasiswa Unswagati, “Kalau kehadiran sih mau bagaimana lagi ya toh itu antusiasme mereka sendiri, karena sebenarnya kita telah menyediakan semuanya.” ujar Rais selaku koordinator penanggung jawab Pelantikan DPM-U.

Setelah dilantiknya 7 mahasiswa yang menjadi anggota DPM-U ini, Rais berharap agar kinerjanya dapat lebih baik lagi, “Ya semoga kinerja mereka di Dewan Perwakilan Mahasisa tingkat Universitas ini lebih baik lagi dari yang sebelumnya.” tutup mahasiswa jurusan Akuntansi tersebut.

Sempat Mundur, Pelantikan DPM-U Akhirnya Diadakan Besok

Tidak ada komentar

Rabu, 18 November 2015

Unswagati, Setaranews.com- Pelantikan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (DPM-U) akan diadakan besok, Rabu (18/11). Acara yang sempat mundur dilaksanakan akibat beberapa kendala salah satunya ketidakhadiran Rektor tersebut akhirnya dipastikan dapat terlaksana dengan diterimanya surat undangan dari Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) kepada Lembaga Pers Mahasiswa Setara yang merupakan salah satu Organisasi Mahasiwa (Ormawa) di Unswagati yang diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Acara yang rencananya akan dihadiri oleh jajaran Rektorat, Seluruh Kepala Badan, Lembaga dan Satuan yang ada di Unswagati, Direktur Pasca Sarjana, Seluruh Dekan dan Wakil Dekan III Fakultas serta seluruh Ormawa Unswagati ini dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. Pelantikan DPM-U merupakan bagian dari agenda Pemilihan Raya yang diselenggarakan oleh PPUM ini bertempat di Aula DANDENPOM III Cirebon.

Anggota yang dilantik menjadi DPM-U sendiri diusung oleh dua partai yang sempat bertarung di Pemira. Dua partai tersebut mendapatkan porsi yang berbeda dalam mengusungkan anggotanya sesuai dengan hasil perolehan suara. Partai Persaudaraan yang keluar sebagai pemenang mendapatkan kursi dengan proposisi sebanyak 60% dan Partai Pendidikan sebanyak 40% dari jumlah anggota DPM-U.

Kota Cirebon Raih Penghargaan Smart City

Tidak ada komentar

Minggu, 15 November 2015

Jakarta, SetaraNews.com – Dalam perhelatan Indonesian Smart Nation Award (ISNA) 2015 yang diselenggarakan oleh City Asia di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan Oktober silam, Kota Cirebon mendapatkan penghargaan sebagai smart region.
Seperti yang dilansir dari laman pikiran-rakyat.com, Jawa Barat (Jabar) mendapatkan anugrah penghargaan sebagai Smart Ragion dalam kategori Provinsi besar mengalahkan Jakarta. Tidak hanya itu, 5 Kabupaten/Kota di Jabar pun menyabet penghargaan Smart City diantarnya Kabupaten Bogor, Kota Cimahi dan Kota Cirebon.

Dari seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota yang berada di Indonesia, pada saat ajang ISNA 2015 tersebut dipilih 45 daerah yang mendapat pengahargaan Smart Ragion, Kota Cirebon masuk didalamnya. Dikatakan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang dilansir dari metrotvnews.com Komitmen Jawa Barat terkait dengan kelembagaannya, regulasinya, dan implementasinya yang sudah cukup bagus. Contohnya dalam pengganggaran, semenjak awal sudah e-Budgeting, sehingga kita sudah tidak manual.

“Kemudian tendering, juga sudah menggunakan IT, bahkan kita paling lama. Kalau tempat yang lain baru dimulai 2012, sementara Jabar sudah sejak 2009 yang lalu," kata Ahmad Heryawan.

Penghargaan yang dirain oleh Jabar beserta daerah – daerah yang berada pada teritorial Jabar sesuai dengan konsep yang ingin selalu dikembangkan oleh Pemprov Jabar yaitu West Java Cyber Province.

“Penghargaan ini menandakan kesiapan Jawa Barat menghadapi era pemerintahan berbasis teknologi informasi komunikasi (TIK),” ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) Jawa Barat Dudi Sudradjat Abdurachim.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews