Responsive Ad Slot

Unswagati Anggarkan Hampir 7 Milyar Untuk Pembangunan Aula Baru

Tidak ada komentar

Kamis, 02 Juli 2015

Unswagati, Setaranews.com – Rabu sore (1/6) Ground Breaking Proyek Penataan dan Pengembangan dalam rangka Peletakan Batu Pertama di Gedung Kampus Utama dihadiri oleh civitas akademika dan beberapa perwakilan mahasiswa. Acara ini diharapkan cukup membantu kegiatan mahasiswa yang tidak representatif. Pembangunan ini juga dapat meningkatkan dua unsur yaitu aspek akademik dan standar kamus Pembangunan ini sepenuhnya dikelola oleh Yayasan Pendidikan Sunan Gunung Jati.

Pembangunan dilakukan dalam waktu dekat ini karena para mahasiswa memasuki libbur perkuliahan dan jika kuliah berjalan pun universitas memberikan beberapa solusi.
“Perkuliahan relatif jeda, Durasi dua bulan kosong ini diharapkan mampu meminimalisir perkuliahan mahasiswa, Kedepannya beberapa sekolah seperti SMK Veteran dan SMK Kartika dipersiapkan untuk tempat perkuliahan mahasiswa. Lantai dasar untuk kegiatan mahasiswa, tiga lantai didepan untuk rektorat”, ujar Rochanda Wiradinata, MP.

Yayasan merespon baik kegiatan ini dan siap membantu sesuai kemampuan yang ada, mereka membeberkan kegiatan ini menghabiskan dana sekitar kurang lebih 6-7 Milyar. “Yaa, kurang lebih 6-7 milyar dengan tektek bengeknya.” Jelas ketua yayasan

Beliau juga mengutarakan tentang tujuan dari pembangunan aula baru Unswagati adalah untuk nilai jual, “mau PTN atau tidak yang paling penting sudah menjalankan amanah, bukan atas kepentingan pribadi”

Pembangunan ini direncanakan akan menghabiskan waktu selama 145 hari.

Peletakan batu pertama pembangunan ini dilakukan oleh Korem, Letjen Purnawirawan TNI H. Kuntara sebagai Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Sunan Gunung Jati, Pembina Yayasan oleh H. Aripin Mansur, Mochamad Irianto, DR. Sudarminto, Drs. MM, Ketua Yayasan H. Asep Djajuli, dan rektor Unswagati, Prof. DR. H. Rochanda Wiradinata, MP. (Lia)

Waterland Hadir Bangkitkan Pariwisata Cirebon

Tidak ada komentar

Cirebon, Setaranews.com –Soft opening Cirebon waterland telah digelar pada Rabu (01/07) yang dihadiri oleh petinggi-petinggi , pejabat, perusahaan- perusahaan yang terlibat pada pembangunan Cirebon waterland, serta wali kota dan kesultanan keraton kesepuhan. Pembangunan Cirebon waterland seharusnya rampung satu tahun tepat pada tanggal 06 Juni 2015, namun karena adanya hambatan proyek ini baru diselesaikan pada 1 Juli 2015. Fasilitas yang terdapat pada Cirebon waterland diantaranya kolam arus/water park, kamar bilas, cottage, taman, gazebo, taman bersepeda, restaurant, food court dan lain-lain.

Grand opening akan diadakan pada akhir tahun ini seperti yang telah diungkap oleh pimpinan PT. Wisma Sarana. “Hari ini adalah soft opening dan dihadiri oleh banyak pengunjung, bagaimana jika grand opening yang akan diadakan akhir tahun ini, semoga mendapat antusias yang lebih dari masyarakat,” ujarnya.

Dengan hadirnya Cirebon waterland semakin melengkapi wisata di Cirebon. Keraton Kesepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Keprabonan yang merupakan wisata budaya. Selain itu terdapat masjid tertua di Cirebon, kelenteng, begitu pula dengan Bank Indonesia (BI). “Dengan hadirnya Cirebon waterland diharapkan warga yang mudik dapat bersinggah ke kota Cirebon mengunjungi beberapa wisata dari wisata bersejarah, heritage, maupun alam yang dimiliki kota Cirebon. Warga Cirebon pun harus turut menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan kota. Dan harapan saya warga Cirebon tidak hanya sebatas menjadi penonton, coba usaha atau bisnis yang berhubungan dengan kota Cirebon contohnya topeng, gambar udang, dan lain-lain” ungkap Pangeran Raja Dipati pada saat berpidato di acara tersebut.

Cirebon waterland di desain  dengan cottage agar dapat melihat ke arah laut. Agar kota Cirebon lebih ter-expose dengan destinasi wisata lautnya. Acara soft opening pun dibarengi dengan santunan kepada warga miskin dan yatim piatu di daerah Lemah Wungkuk.(yuli)

Farewell Party Akhiri Kepengurusan ESA

Tidak ada komentar

Selasa, 30 Juni 2015

Unswagati,Setaranews.com - Hari ini tepat diadakannya acara Farewell Party di Gedung FKIP Pendidikan Bahasa Inggris. Acara ini diadakan dalam rangka puncak kepemimpinan pengurus periode 2014/2015 dan perpisahan dengan supervisor HMJ Pendidikan Bahasa Inggris atau biasa disebut ESA (English Student Association), Mr. Usep Syaripudin karena akan melanjutkan studinya ke luar negeri.

"Tiga tahun yang luar biasa, suasana baru buat saya, ada sedikit beda culture, saya yakin Unswagati akan semakin baik, khususnya prodi bahasa inggris, begitupun kualitas SDM dan mahasiswa. Tinggal modal SDM itu dimaksimalkan oleh lembaga, mengembangkan program kegiatan pendukung non akademik diperbanyak. Negeri atau tidak yang penting kualitas, maka bisa jadi favorite. Insha allah tidak kekurangan peminat", ujar dosen yang akan melanjutkan studi jurusan language teaching and curriculum di Pennsylvania State University.

Adapun susunan acara ini dimulai dari photoshoot pengurus lama dan baru, sambutan dan motivasi dari ketua prodi pendidikan bahasa inggris, supervisor ESA, buka puasa bersama hingga puncak acara yaitu ESA Award 2015 yaitu pemilihan beberapa nominasi sebagai bentuk penghargaan untuk kepengurusan lama.

"Ngerasa punya keluarga baru, di sini rasa kepemilikannya tinggi buktinya mereka bisa nge back up satu sama lain, kalau ada perlombaan, siap didelegasikan. Pesannya semoga lebih cerdas untuk bangun kerja sama keluar, lebih cerdas untuk memahami satu sama lain", tukas Agus Umar Akmad, ketua ESA period 2014/2015 (29/6)

Bau Mulut Saat Puasa? Sekarang Tidak Lagi

Tidak ada komentar

Minggu, 28 Juni 2015

Setaranews.com - Salah satu masalah terbesar bagi orang yang sedang berpuasa adalah bau mulut. Hal ini sangat perlu disiasati karena bagi beberapa orang bau mulut dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri mereka, banyak yang merasa minder akibat bau mulut tersebut.

Agar terbebas dari aroma tidak sedap yang keluar dari mulut, biasanya bau mulut disebabkan oleh sisa-sisa makanan di dalam mulut yang diubah menjadi gas sulfur oleh bakteri yang terdapat dalam rongga mulut dan Penurunan produksi saliva ketika berpuasa sehingga menimbulkan perkembangbiakan bakteri dengan sangat cepat.

Lalu bagaimana cara mengatasinya ? berikut sedikit tips menghindari bau mulut

  • Minum air putih sebanyak 8-10 gelas ketika sahur dan berbuka puasa, meminum air putih dengan rutin dapat mencegah karena akan meningkatkan produksi air liur (saliva) sehingga mulut kita tetap terjaga kebersihannya

  • Minumlah minuman yang mengandung zat polyphenol yang berguna untuk membersihkan bakteri pada mulut dan saluran pernapasan pada saat sahur dan berbuka puasa.  Zat polyphenol tersebut dapat ditemukan pada teh hijau

  • Untuk perokok, kurangi atau bahkan hindari merokok saat sahur dan berbuka puasa karena dapat memicu bau mulut pada siang harinya saat berpuasa

  • Tidak makan makanan yang sulit untuk dibersihkan, seperti coklat, es krim, biskuit dan kue basah lainnya. Karena merupakan makanan lengket yang akan menempel pada gigi dalam waktu lama sehingga sulit dibersihkan dan menyebabkan bau mulut.

  • Hindari tidur terlalu lama. Tidur bagi orang berpuasa memang merupakan ibadah, namun akan lebih baik lagi jika waktu tersebut digunakan untuk beribadah atau melakukan kegiatan positif lainnya, karena tidur terlalu lama pun bisa menjadi pemicu timbulnya bau mulut.


Itulah beberapa tips agar mulut tidau bau saat berpuasa yang bisa dipraktekan dirumah. (Anisa)

Editor : Hari

Sambut Ramadhan, BEM FKIP Adakan Bakti Sosial

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com – Dengan adanya bulan suci ramadhan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan acara penggalangan dana bakti sosial pada Sabtu (27/06) yang nantinya akan di serahkan kepada anak yatim piatu.

Pengurus BEM juga mengajak para mahasiswa FKIP ikut berpartisipasi sabagai wujud kepedulian sosial.

“Acara ini diadakan oleh BEM FKIP, akan tetapi boleh diikuti oleh semua mahasiswa FKIP,” ujar Diah Parahita Soraya selaku anggota BEM FKIP. Ada beberapa titik tempat bakti sosial ini dilaksanakan yaitu lampu merah pemuda, lampu merah by pass, lampu merah jalan Cipto, dan lampu merah jalan Karanggraksan.

Acara penggalangan dana berlangsung pada 25 Juni hingga 01 Juli. “Sampai saat ini dana yang terkumpul belum diketahui” ujar Diah.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews