Responsive Ad Slot

WR III Sebut Perpanjangan Masa Jabatan BEM-U Salah Tulis

Tidak ada komentar

Sabtu, 30 Mei 2015

Unswagati-Seataranews.com Klarifikasi dari Wakil Rektor III, Dudung Hidayat, mengenai penulisan Perpanjangan Surat Keputusan di papan pengumuman tentang masa jabatan Presiden Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati  ternyata merupakan kesalahan dari staf rektorat. Kesalahan tersebut diakibatkan karena staf yang bertugas menulis di papan pengumuman salah melihat titi mangsa surat.

Pada surat tersebut dijelaskan untuk pergantian anggota atau reshuffle Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 10  Desember 2014 hingga 10 Desember 2015, namun staf tersebut malah menuliskan keterangan untuk Perpanjangan SK pada tanggal tersebut. Penulisan tersebut kini sudah diperbaiki setelah beberapa staf menelisik kembali isi surat tersebut, tanggal di papan pengumuman pun sudah diganti menjadi 17 Juli 204 hingga 17 Juli 2015 yang merupakan periode masa jabatan Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa.

“Ada perubahan pengurus tapi staf saya melihatnya titi mangsa itu ya jadi salah. Itu hanya kesalahan teknis tapi sudah kami perbaiki. Nggak boleh lah perpanjangan masa jabatan di BEM itu tidak boleh lebih dari setahun jadi tidak ada perpanjangan. Kalau sudah habis ya Dimisioner.” Tutur Dudung Hidayat.

Pihaknya juga berharap kalau Panitia Pemilihan Umum agar dapat dibentuk sebelum bulan Ramadhan dan memang sudah diagendakan bahwa Pemilihan Umum dilaksanakan saat bulan Ramadhan.

“Target saya pokonya PPUM itu paling lambat awal puasa minggu pertama. Karena masa jabatan semua organisasi kemahasiswaan itu tidak boleh lebih dari satu tahun, kalau lebih dari satu tahun ya berarti harus dimisioner kalau dimisioner belum terpilih yang baru berarti harus presidium gitu.” Lanjutnya.

Mengenai Laporan Pertanggungjawaban setiap Ormawa itu diserahkan kembali kepada masing-masing organisasi, akan melaporkan secara terbuka atau tertutup karena pihak dari wakil rektor III hanya menerima laporan secara tertulis.

“Yang terpenting keuangan itu dipertanggungjawabkan dengan baik oleh kalian (baca:ormawa), sistemnya saya serahkan lagi pada kalian mau terbuka atau tertutup.” Tutupnya.

Ini Dia Dialog Konsentrasi Jurusan Manajemen

Tidak ada komentar

Rabu, 27 Mei 2015

Unswagati, Setaranews.com - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen adakan kegiatan Dialog Konsentrasi Jurusan Manajemen dengan tema “Pilihan yang Baik akan Menentukan Masa Depan yag Baik”. Sesuai dengan tema, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa manajemen dapat menentukan pilihan dalam fokus penjurusan karena pada Tingkat IV Mahasiswa akan diberikan pilihan untuk memiilih sesuai pada bidangnya. Dengan kegiatan ini pula mahasiswa akan lebih terbantu dan paham dengan bidangnya dan tidak salah pilih apa lagi bimbang dalam menentukan.

Kegiatan ini kali pertamnya diadakan dan menjadi program HMJ Manajemen yang diharapkan akan menjadi program berkelanjutan dan ternyata hal ini mendapatkan antusias baik dari para Mahasiswa Manajemen dari Tingkat I hingga Tingkat IV. Dibuktikan dengan banyaknya peserta yang mencapai 200 orang pesetra. Dilaksanakan pada Selasa (26/05) bertempat di Aula Grawidyasabha Kampus I Unswagati. Beberapa materi yang disampaikan ialah mengenai Manajemen Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Pemasaran. Dihadiri pula oleh BEMFE, DPMFE serta Dosen FE.

Hal ini mendapatkan tanggapan dari Ketua Pelaksana kegiatan yang mengungkapkan, “Semoga dengan kegiatan ini dapat membantui Mahasiswa Manajemen agar bisa fokus dalam satu jurusan yang sesuai dengan kemampuan dan bidangnya”. Tutur M.Rical Abuzar Nur. (wdo).

BEM Unswagati Gelar Seminar Nasional

Tidak ada komentar

Senin, 25 Mei 2015

Unswagati, Setaranews.com- Badan Ekseskutif Mahasiswa (BEM) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) menggelar Seminar Nasional dan Dialog Interaktif dengan tajuk, "Mengkaji Sistem Pendidikan, Penegakan Hukum, Pertahanan Nasional untuk menciptakan Indonesia yang lebih baik." Acara yang diadakan di Gedung Negara Cirebon ini dihadiri 150 peserta yang terdiri dari mahasiswa Unswagati dan beberapa perwakilan BEM dari berbagai universitas seperti UPI, Unsil, Unsera, IAIN, UNU, UMC ini berlangsung dari jam 09.00 - 16.00.

"Dari UPI sendiri kami mengirimkan enam perwakilan, satu sebagai narasumber, mahasiswa s2 sebanyak empat orang, dan saya sendiri yang merupakan orang Cirebon asli, juga sebagai perwakilan BEM nya, kebetulan saya mempunyai kedekatan dengan Presma Unswagati dan diminta untuk mencarikan salah satu narasumbernya", ujar Agus Wahyudi, mahasiswa tingkat akhir UPI Bandung jurusan PGSD

Ketika ditanya mengenai tujuan diadakannya acara ini, Yuda Pratamapati sebagai ketua pelaksana mengungkapkan pendapatnya yaitu untuk mengenalkan aspek penting kehidupan berbangsa dan bernegara. Satu arah dengan tujuan yang kita tetapkan, untuk kedepannya jika kita berada di posisi atas, maka mahasiswa itu sendiri akan mengingat tentang tujuan dari seminar ini.

"Tentu ada kaitannya antara pendidikan dan keamanan serta pertahanan, semua berawal dari pendidikan, jikalau pendidikan benar, maka negara kita tidak akan seperti ini, Pendidikan Indonesia harus mengenal kondisi awal, untuk menetapkan perspektif visioner", ujar Yunus Abidin, Guru Besar UPI jurusan pedagogik, yang merupakan salah satu narasumber dalam kegiatan ini.

Gremi Himapemi Dari Bazar, Debat, Hingga Seminar Nasional

Tidak ada komentar

Minggu, 24 Mei 2015

Unswagati, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi (Himapemi) mengadakan acara Gremi (Gebyar Pendidikan Ekonomi) dengan tema “Menyongsong Generasi Muda yang Kreatif dan Inovatif” pada Sabtu (23/05). Tujuan diadakannya acara Gremi yaitu meningkatkan kreativitas dan jiwa usaha dagang agar bisa bersaing.  Acara ini terdiri dari seminar syari’ah, debat, bazar, seminar Nasional dan futsal yang berorientasi untuk mahasiswa Wilayah III Cirebon, namun lain halnya dengan debat yang dikhususkan bagi siswa SMA Wilayah  III Cirebon.

Acara berlangsung selama 2 minggu di mulai dari hari Kamis sampai dengan hari Sabtu, “ Sebenarnya acara seharusnya dimulai hari Kamis kemarin, akan tetapi dikarenakan hari kamis dan jumat ada halangan, jadi kita mulai acara ini pada hari sabtu sekarang”, ujar Yuda Kusuma selaku Ketua Pelaksana.

Debat dan futsal dilaksanakan pada hari ini, berikutnya disusul oleh bazar yang akan diadakan pada Rabu (27/05) yang bertempat di kampus 2 Universitas Swadaya Gunung Jati mulai pukul 08.00 WIB s.d selesai. Sedangkan untuk seminar syari’ah akan dilaksanakan pada Kamis (28/05) dan seminar Nasional pada Sabtu (30/05).

Untuk biaya seminar pendidikan, bagi mahasiswa dikenakan biaya Rp.50.000,00 dan mendapat voucher bazar senilai Rp.5.000,00, sedangkan untuk umum dikenakan biaya Rp.55.000,00. Untuk seminar syari’ah, mahasiswa dikenakan biaya Rp.30.000,00 dan untuk umum dikenakan biaya Rp.35.000,00. Lain halnya dengan futsal, peserta dikenakan biaya Rp.100.000,00 per tim, bazar Rp.70.000,00 per tim, dan untuk debat siswa ekonomi Rp.70.000,00 per tim. Pengumuman lomba debat akan diumumkan pada hari ini,

“Pengumuman pemenang lomba debat akan diumumkan pada hari ini dan akan mendapat tiket gratis untuk mengikuti seminar Nasional”, Tandas Yuda.

 

 

 

Akhir Jabatan, BEM Fakultas Hukum Gelar Law Fest

Tidak ada komentar
Unswagati-SetaraNews.com, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum merealisasikan program kerjanya yang terakhir dengan menyelenggarakan Law Fest dengan dua acara utama yaitu lomba debat antar mahasiswa Fakultas Hukum Unswagati dan acara hiburan dengan tema ‘’Build Awareness of the Law, Our Solidarity and Justice For All’’.

Lomba debat sendiri diadakan pada 18 hingga 21 Mei sedangkan acara hiburan diadakan pada Sabtu (23/5) di lapangan parkir Fakultas Hukum. Acara dimulai pukul 17.00 dibuka dengan penampilan dance dari UKM Seni dan Budaya Unswagati yang dilanjut dengan penampilan-penampilan lain seperti musikalisasi puisi, tari topeng, band dan pengumuman pemenang lomba debat. Law Fest juga mengundang james steady sebagai bintang tamu.

Terlihat stand pameran foto dari Klise juga yang berada di depan panggung. Acara yang didukung oleh CirebonTrust.com, King Digital, Idental Radio, Klise, Arinka Motor dan Gin’s tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa fakultas hukum dan mengembangkan kekreatifitasan mahasiswa di bidang seni.

‘’Acara ini bertujuan untung meningkatkan rasa solidaritas mahasiswa fakultas hukum dan menjadi wadah untuk menampung rasan kreatifitas mahasiswa khususnya di bidang seni.’’ Tutur Indra selaku ketua pelaksana.

Himaptika Rekrut Anggota Baru

Tidak ada komentar
Unswagati, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (Himaptika) Universitas Swadaya Gunung Jati melangsungkan perekrutan bagi anggota baru untuk tingkat satu pendidikan matematika yang dilaksanakan pada Sabtu (23/05). Acara ini memiliki tema yaitu “Bersama Kita Bersatu” dengan tujuan mengkaderkan mahasiswa tingkat satu untuk mengetahui kualitas dari setiap individu yang kedepannya akan dipilih untuk dilantik menjadi anggota Himaptika yang baru.

Acara perekrutan anggota baru ini diikuti oleh 62 mahasiswa dan berlangsung selama 2 hari di tempat yang berbeda, “Acaranya dua hari, hari pertama di kampus 2 dan untuk hari kedua di Telaga Biru”, ungkap Amelia, penanggung jawab acara.

Kegiatan yang dilakukan selama 2 hari ini akan diisi dengan pemberian materi, wawancara pada calon anggota baru, diskusi, pengenalan Himaptika mengenai kegiatan dan program kerjanya. Adapun biaya yang dikenakan bagi calon anggota baru yang mengikuti acara ini yaitu Rp. 35.000,00, “Setiap orang dikenakan biaya pendaftaran Rp. 35.000,00 dan uang yang mereka bayarkan kepada kami pada dasarnya untuk mereka sendiri, untuk biaya makan, biaya masuk tempat wisata dan biaya transportasi karena kami juga tidak menggunakan bis kampus melainkan menyewa transportasi umum” ujar Amelia.

 
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews