Responsive Ad Slot

KSR-PMI Akan Adakan Pembukaan & Pelantikan DIKLATSAR

Tidak ada komentar

Sabtu, 16 November 2013

Unswagati, SetaraNews.com - Sabtu (16/11) Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Korps Sukarela-Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) yang berada di Kampus 1 Unswagati melalui surat No. 029 & 030/B/PAN_DIKLATSAR/KSR-PMI/UNSWA/XI/2013 mengundang kepada seluruh UKM Universitas Swadaya Gunung Jati.

Surat yang berisi undangan tersebut, intinya KSR-PMI akan melaksanakan Pembukaan dan Pelepasan Kegiatan Pendidikan serta Latihan Dasar (DIKLATSAR) juga Pelantikan anggota baru ke-17 periode 2013-2014.

Rencananya Pembukaan dan Pelepasan DIKLATSAR akan dilaksanakan pada Jumat 22-November-2013 bertempat di lahan parkir Kampus 1 Unswagati pukul 07.00 WIB, sedangkan untuk Pelantikannya Senin 25-November-2013.

FISIP Resmi Miliki Ketua BEM Baru

Tidak ada komentar

Kamis, 14 November 2013


Unswagati, SetaraNews.com - Pada selasa  12 November 2013 yang lalu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unswagati lewat Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) telah menyelenggarakan acara penyampaian visi misi calon tunggal ketua dan wakil ketua badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas (DPMF) sekaligus aklamasi sebagai persetujuan diangkatnya ketua dan wakil ketua BEM juga ketua DPMF periode 2013-2014.


Acara yang di buka oleh Dekan FISIP Dr. Hj. Heriyani Agustina Dra., MM., berlangsung sekitar pukul 12.00 siang kemarin. Dalam sambutannya Dekan FISIP berharap agar kejadian yang terjadi pada keorganisasian BEM Fisip sebelumnya tidak terjadi lagi. “Saya harap apa yang telah terjadi dengan BEM sebelumnya tidak terulang kembali.” Ujar Heriyani.


Diawali dengan penyampaian visi misi oleh Naila Mufidah Effendie sebagai calon ketua DPMF.  Ia menuturkan dirinya akan mewujudkan mahasiswa FISIP yang berahlakul kharimah. Kemudian acara dilanjut dengan mendengarkan visi misi calon ketua BEM FISIP; Muhamad Ridwan Widyanto. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai ketua Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) ini menuturkan dirinya akan membuka forum diskusi antar mahasiswa FISIP agar mahasiswa FISIP dapat menyalurkan aspirasinya. “Kita harus dapat membedakan mana hak dan kewajiban mahasiswa serta mana hak dan kewajiban dekanat.” ujar Ridwan ditengah penyampaian visi misi.


Lebih lanjut siang tadi kepada SetaraNews  ia menuturkan bahwa maksud dan tujuannya mencalonkan sebagai ketua BEM karena dirinya ingin merubah citra FISIP ke arah yang lebih baik. “Saya sih ingin buat citra yang baik untuk FISIP.” Tambah Ridwan.


Ini adalah kali kedua dalam setahun FISIP mengadakan pemilihan umum calon ketua BEM dan calon ketua DPMF. Kepemimpinan ketua BEM sebelumnya dinilai beberapa pihak bermasalah dan dibekukan sebelum akhirnya dibubarkan.


 

Kecelakaan ini Luput dari Polisi

Tidak ada komentar

Selasa, 12 November 2013

Cirebon Kota, SetaraNews.com - Dini hari tadi (12/11) sekitar pukul 02:15 WIB telah terjadi kecelakaan di Jl. Pemuda tepatnya didepan Kampus satu Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati).


Sebuah mobil sedan dari arah barat tiba -tiba oleng dan menabrak tiang penyangga warung.


Kecelakaan itu mengakibatkan robohnya tiang  penyangga warung  dan merusak meja beserta kursi warung tersebut. Menurut  saksi mata yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga kuat kecelakaan itu terjadi dikarenakan si supir sedang mabuk.


“Katanya sih supirnya mabuk mas, saya saja kaget, mobil tiba-tiba oleng dan menabrak” Ujar Bagus salah satu saksi mata yang berada di TKP pada saat insiden itu terjadi.


Selain itu, Hendra yang juga ikut menyaksikan  kejadian itu mengatakan mobil sedan itu melaju kencang dari arah barat, namun  tiba - tiba mobil tersebut kehilangan kendali dan menerobos trotoar hingga akhirnya menabrak semua yang ada di depannya.


“Mobil datang dari arah barat, ya kecepatannya lumayan tinggi. Tiba-tiba oleng menerobos trotar dan menabrak”.  Tuturnya kepada SetaraNews.


Kecelakaan  ini tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kejadian ini juga luput dari pengetahuan polisi.

Inilah Daftar Calon Anggota LPM Setara yang Lolos Interview

Tidak ada komentar
Unswagati, SetaraNews.com - Selasa (12/11) Inilah daftar calon anggota Lembaga Pers Mahasiswa 'Setara' Semua Tentang Rakyat, yang telah lolos tahapan administrasi dan interview.

Sebelumnya, mereka yang telah lolos seleksi administrasi dan interview, serta berhak untuk mengikuti program Camp Dialektika adalah:

  1. Nindi Aulia Rahmah,

  2. Bayu Yanuar Prakoso,

  3. Asep Prianto,

  4. Tajudin,

  5. Masdirah,

  6. Hidayat Ramadhan,

  7. Genta Wijaya,

  8. Rio Fazri,

  9. Lisna Aulia Rahmi,

  10. Agung Setiawan,

  11. Wulan Ismariyani,

  12. Jazila,

  13. Dian Aviyanti,

  14. Angga Muhamad Gifari,

  15. Leni Melani,

  16. Kamaludin,

  17. Moh. Umar Alwi,

  18. Reiva Novianti,

  19. Anke Wulan Ayu,

  20. Nurazizah,

  21. Rislah Diana,

  22. Dinda Ayu Lestari,

  23. Supriyatna,

  24. Muhamad Fanni Alfarisi,

  25. Rizky Amalia Syafitri,

  26. Siti Ismi Nurjanah,

  27. Muhammad Bisyri Musthofa.


Untuk selanjutnya, kami undang calon anggota ke sekretariat selama satu Minggu dari hari Kamis (14/11/2013) hingga hari Sabtu (23/11/2013) untuk tahapan test menulis, saat jam kerja dari pukul 08:00 pagi hingga 16:00 WIB (disesuaikan dengan waktu luang saat jam kuliah).

Selamat datang di



 

Setelah Hantaman Badai, Bencana Kemanusiaan Landa Filipina

Tidak ada komentar


Internasional, SetaraNews.com - Setelah Filipina dihantam badai haiyan dua hari yang lalu, kini Filipina harus menghadapi bencana kelaparan dan penjarahan. Bencana kemanusiaan ini akibat dari dahsyatnya badai haiyan yang menelan korban jiwa hingga lebih dari 10.000  manusia. Sebagian besar wilayah yang terparah terkena amukan haiyan terletak di provinsi Leyte.


Seperti yang kami kutip dari laman www.dw.de hari ini (11/11), tercatat lebih dari 800.000 penduduk sempat dievakuasi, lebih dari satu juta orang kehilangan tempat tinggal. Menteri Dalam Negeri Mar Roxas menyebut bencana ini sebagai tragedi kemanusiaan terbesar dalam sejarah Filipina.

Menurut laporan stasiun berita ANC, sebagian besar wilayah yang terkena badai haiyan kini terisolir, dan efeknya masyarakat melakukan aksi penjarahan terhadap pusat-pusat pertokoan juga terjadi di kota Tagliban. Sebagian besar aparat keamanan kehilangan harta bendanya dan mereka meninggalkan tugasnya, kata jurubicara kepolisian Reuben Sindac. Sebanyak 120 petugas diterbangkan dari Manila ke lokasi bencana untuk menjaga keamanan.

Hingga saat ini, "Pemerintah Filipina mengklaim, sembilan juta orang terkena dampak badai," kata David Carden, Koordinator bantuan darurat PBB (OCHA) yang sedang berada di Manila. Sejumlah anggota tim penyelamat melaporkan, kerusakan yang terjadi mengingatkan pada bencana Tsunami 2004 yang menelan 240.000 korban jiwa.

Sementara itu, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada Minggu kemarin (10/11) telah memerintahkan Kepala BNPB Syamsul Maarif untuk mempersiapkan bantuan kemanusiaan korban badai siklon Haiyan di Filipina.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, berdasarkan mandat presiden tersebut, BNPB segera menindaklanjuti dengan menghubungi Duta Besar RI di Filipina. "Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC PB) akan dikirim ke lokasi bencana," kata Sutopo.

Lebih lanjut Sutopo mengatakan, Duta Besar RI di Filipina telah mengirim informasi kepada Menteri Luar Negeri RI dan Kepala BNPB bahwa saat ini kebutuhan yang paling mendesak adalah air minum, generator, obat-obatan khususnya antiobiotik, dan makanan siap saji.

Hingga berita ini diturunkan, proses pengiriman bantuan dari Indonesia ke Filipina masih terus berlangsung.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews