Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Pembangunan Infrastruktur Harus Memperhatikan Kelestarian Lingkungan

Kamis, 23 Mei 2013

/ by BW
Unswagati, SetaraNews.com - Himpunan Mahasiswa Sipil Unswagati menyelenggarakan kegiatan seminar Umum di Aula Grawidya Sabha kampus satu dengan tema "Membangun Infrastruktur Dengan Mempedulikan Kelestarian Lingkungan" yang dilaksanakan sejak pukul 08.00 s/d 12.00 WIB pada hari ini, Kamis  (23/5).

Acara ini menghadirkan narasumber dari Asosiasi Pengembang Teknologi Daur Ulang Jalan Indonesia, Ir. Purnomo ,Roslee Rashid S.T selaku sales manager regional WIRTGEN Goup (perusahaan alat berat dari jerman), Dr. Martinus S. Ir., MT. selaku kepala jurusan Teknik Sipil Unswagati dan Aprilia Ramadhan, ST alumni Teknik Sipil Unswagati.

lebih lanjut, saat di wawancarai SetaraNews.com. ketua Himpunan Mahasiswa Tehnik Sipil Ade Rohmat menjelaskan bahwa tujuan seminar adalah agar mahasiswa teknik sipil mengetahui perkembangan teknologi yang ramah lingkungan seperti recycling aspalt.

Dengan peserta acara yang dihadiri oleh tiga kampus ini pembicara berpandangan bahwa kegiatan ini menumbuhkan semangat belajar dan wawasan yang terarah dari pihak yang kompeten." Kegiatan ini bagus, sehingga dapat menumbuhkan semangat belajar dan menambah wawasan, yang mungkin wawasan itu bisa didapat dengan browsing tapi kan harus ada yang ngarahin" ujar Ir. Purnomo. begitu pula dengan Dr. Martunus yang melihat kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat generasi muda dan dapat berpartisipasi aktif dalam pembangunan secara akademis dan berharap dari seminar ini dapat dijadikan sebagai rekomendasi.

" Harapanny ini menjadi rekomendasi karena recycling itu boleh, dan karena salain menjanjikan secara konstruksi tetapi berhemat dan mempehatikan lingkungan" ujarnya.

Kegiatan ini diketuai oleh Yudi Sutomo, ia menjelaskan bahwa dalam pembangunan harus pula mempehatikan lingkungan sekitar," tema ini kami ambil karena kita membangun infrastruktur itu jangan sampai merusak lingkungan itu sendiri dan di dalam seminar ini juga menjelaskan daur ulang aspal tanpa merusak lingkungan, kitapun selanjutnya akan merawat dan memperbanyak pohon-pohon disamping jalan" ujar Yudi.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews