Terbaru

latest

742 Mahasiswa Unswagati resmi di Wisuda

Rabu, 16 Januari 2013

/ by BW
Cirebon (Setara News) – hari ini Rabu (16/1/2013) sebanyak 724  mahasiswa yang terdiri dari 634 Sarjana dan 90 Magister Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon melakukan sesi pelepasan resmi di Convention Hall Hotel Zamrud.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor : SKEP/ 015/UNIV/I/2013 tentang Lulusan Sarjana dan Magister Wisuda XXXVII Tahun Akademik 2012/2013 menyebutkan, mahasiswa sarjana yang diwisuda terdiri dari Fakultas Hukum Prodi Studi Ilmu Hukum sebanyak 74 orang, Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen sebanyak 68 orang, Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi sebanyak 27 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pend. Bahasa dan Sastra Indonesia sebanyak 50 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pend. Bahasa Inggris sebanyak 173 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pend. Matematika sebanyak 105 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pend. Ekonomi sebanyak 94 orang.

Selanjutnya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 12 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Komunikasi sebanyak 5 orang, Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi sebanyak 6 orang, Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis sebanyak 4 orang, Fakultas Teknik Program Studi Teknik Sipil tercatat sebanyak 16 orang.

Sedangkan mahasiswa pascasarjana yang diwisuda merupakan mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara sebanyak 16 orang, Pascasarjana Program Studi Agronomi sebanyak 8 orang, Pascasarjana Program Studi Ilmu Hukum sebanyak 28 orang, dan mahasiswa Pascasarjana Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia sebanyak 38 orang.

Dalam agenda wisuda tersebut, seperti biasanya dilakukan sidang senat terbuka yang dipimpin langsung oleh Rektor  Unswagati, Dr. H. Djakaria Machmud SE. SH. Msi. Dan di dampingi Wakil Rektor dan Dekanat.

Dalam sesi wisuda kali ini turut pula diisi dengan keynite speaker Menteri Pekerjaan Umum Kabinet Indonesia Bersatu II, Djoko Kirmanto.

Dalam pidatonya Rektor Unswagati, sempat mengeluarkan statement perihal peralihan status Unswagati menjadi perguruan tinggi negeri yang sedang di upayakan “Proses PTN sudah disampaikan oleh Direktorat Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Insya Allah tahun ini sudah PTN” ujarnya.

Reporter : Tri Utomo R

Editor : Kurniawan T Arief

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews