Terbaru

latest

Gelar Pesta Demokrasi, Mahasiswa FE Punya Pemimpin Baru

Selasa, 14 Januari 2020

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara
Mahasiswa FE menggunakan hak suaranya di TPS / Fotografer : Anisa Puse

UGJ, Setaranews.com – Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa Fakultas Ekonomi (PPUM-FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar Pemungutan Suara Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa Fakultas Ekonomi, Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajemen) dan Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) periode 2020-2021. Pemungutan suara tersebut diselenggarakan di Halaman Parkir Kampus Utama UGJ Cirebon pada pukul 10.12 - 16.12 WIB.

Acara tersebut berlangsung aman dan lancar dikarenakan tingginya antusias mahasiswa fakultas ekonomi untuk meramaikan pesta demokrasi di FE. Asrofi Anam, Ketua PPUM-FE mengatakan bahwasanya Pemira Fakultas Ekonomi tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun sebelumnya “Dari mahasiswa FE tahun ini yang ikut terlibat memilih cukup banyak dan antusias, untuk itu kami (PPUM-FE) sangat mengapresiasi sepenuhnya kepada mahasiswa FE yang sudah menggunakan hak suaranya demi kemajuan Fakultas Ekonomi kedepannya. Siapa pun yang nanti akan terpilih menjadi pemimpin mudah-mudahan bisa membawa FE ke-arah yang lebih baik.” katanya sembari memberikan harapan saat ditemui setaranews.com disela-sela acara pemungutan suara berlangsung, Senin (13/01).

Tak sampai disitu, dari pihak mahasiswa FE pun merasakan kesan yang sangat positif Pemira FE tahun ini, hal tersebut disampaikan oleh Eki Nurfalah salah satu mahasiswa FE yang turut antusias dalam Pemira FE tahun ini, menurutnya dari masing-masing calon yang akan menjadi pemimpin mahasiswa FE memiliki kemampuan yang memadai, "Saya merasa pasti mereka (Para calon) memiliki kelebihan maupun kekurangan tersendiri, tetapi sejauh ini mereka sudah menunjukkan usahanya terhadap Mahasiswa FE. Adapun tolak ukurnya menurut saya yaitu masing-masing calon sudah mengikuti rangkaian program yang dilaksanakan oleh PPUM seperti kampanye sebagai sosialisasi terhadap mahasiswa ataupun debat kandidat yang sebelumya sudah dilaksanakan, Semoga siapapun yang terpilih bisa mengemban amanahnya" tutur mahasiwa program studi manajemen tersebut.

Pemungutan suara berakhir pukul 16.12 WIB dan langsung dilakukan rekapitulasi penghitungan surat suara oleh PPUM-FE di salah satu Ruang Kelas FE. Dalam Pelaksanaanya PPUM Menyediakan sebanyak 4.000 surat suara dengan pembagian 2.000 surat suara Calon Gubernur dan Wakil Gubernur FE, 1.000 Surat suara Calon Ketua Himajemen dan 1.000 surat suara Calon Ketua Himatansi. Berdasarkan pantauan setaranews.com terdapat sebanyak 569 surat suara yang masuk untuk calon Gubernur dan Wakil Gubernur, sebanyak 327 surat suara yang masuk untuk calon Ketua Himajemen dan sebanyak 242 yang masuk untuk calon Ketua Himatansi. Berikut setaranews tampilkan hasil penghitunagan suara calon pemimpin mahasiswa Fakultas Ekonomi sebagai berikut:

Rekapitulasi Suara Calon Gubernur dan Wakil Gubernur FE sebagai berikut:
  1. Pasangan calon nomor urut 1 ( Dimas Yudistira & Syahrul M) meraih total suara sah sebanyak 269 suara 
  2. Pasangan calon nomor urut 2 (Iqbal Rezaldi & Kiki Amalia) meraih total suara sah sebanyak 280 suara
  3. Total surat suara tidak sah sebanyak 20 suara
  4. Pasangan nomor urut 2 (Iqbal Rezaldi & Kiky Ameliya) ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur FE periode 2020-2021 karena meraih suara terbanyak
Rekapitulasi Suara Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajemen) sebagai berikut:
  1. Calon nomor urut 1 (Handika) meraih total suara sah sebanyak 193 suara (Dikurangi 1 suara karena pelanggaran melakuakan kampanye melebihi batas waktu yang telah ditentukan)
  2. Calon nomor urut 2 (Kusnandar) meraih total suara sah sebanyak 96 (Dikurangi 25 suara karena pelanggaran melakukan kampanye melebihi batas waktu dan melakukan penggiringan massa)
  3. Total surat suara tidak sah sebanyak 12 suara
  4. Calon nomor urut 1 (Handika) ditetapkan sebagai Ketua Himajemen periode 2020-2021karena meraih suara terbanyak
Rekapitulasi Suara Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himatansi) sebagai berikut:
  1. Calon nomor urut 1 (Ais Rioko Indriyani) meraih total suara sah sebanyak 130 suara
  2. Calon nomor urut 2 (Siti Aisyah) meraih total suara sah sebanyak 106 suara
  3. Total suara tidak sah sebanyak 6 suara
  4. Calon nomor urut 1 (Ais Rioko Indriyani) ditetapkan sebagai Ketua Himatansi periode 2020-2021 karena meraih suara terbanyak


Reporter : Arjun
Editor : Haerul Anwar 
-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews