Terbaru

latest

Debat Kandidat Pemira FE, PPUM: Calon Pemimpin FE Harus Berfikir Kreatif dan Inovatif


Acara debat kandidat calon pemimpin mahasiswa Fakultas Ekonomi UGJ Cirebon, Kamis (09/01) di Ruang 207 Gedung Manajemen FE UGJ/ Foto: Melati/LPM Setara
Cirebon, UGJ, Setaranews.com - Tepat pada tanggal 9 Januari 2020 Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon menggelar acara Debat Kandidat calon Gubernur beserta Wakil Gubernur dan Calon Ketua Himpunan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (Himajemen dan Himatansi). Debat kandidat tahun ini diselenggarakan di Ruang 207 Gedung Manajemen FE UGJ dan berlangsung dengan lancar tanpa ada masalah dalam pelaksanaannya dengan mengusung tema "Peran Organisasi Kemahasiswaan Bagi Fakultas Ekonomi dan Mendukung Mahasiswa yang Kreatif dan Inovatif di era Revolusi 4.0".

Tema tersebut menggambarkan peranan bagi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) yang sangat penting, Hal tersebut disampaikan oleh Asrofi Anam, Ketua Panita Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) Fakultas Ekonomi "Peran dari ormawa ialah harus menjadi jembatan antara mahsiswa dengan pihak dekanat, di era revolusi 4.0 kita tidak hanya meniru tetapi kita harus menjadi pionir dalam menciptakan ide-ide yang kreatif dan inovatif" katanya saat menjelaskan tema yang diusung pada debat kandidat tahun ini kepada setaranews.com.

Adapun dari pihak para calon pemimpin Ormawa FE memberikan komentar yang positif terhadap acara Debat Kandidat Pemira yang diselenggarakan oleh PPUM Tahun ini, hal tersebut disampaikan oleh M. Iqbal Rizaldi, salah satu calon Gubernur mahasiswa Fakultas Ekonomi UGJ periode 2020-2021, "Respon saya cukup positif dan juga saya mengetahui kesamaan visi yaitu membangun persatuan di Fakultas Ekonomi UGJ dalam artian kita bisa bersatu bersama mahasiswanya. Ungkapnya kepada setaranews.com usai acara debat kandidat Pemira FE, Kamis (09/01).
Disisi lain, Pihak Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DPM-FE) sebagai Lembaga Legistalif Mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) sudah memberikan kepercayaan secara penuh kepada PPUM dan Panitia Pengawas Pemilihan (Panwas) terkait jalannya Pemilihan Raya Fakultas Ekonomi tahun ini, Kami sudah memberikan aturan maupun gambaran secara umum terhadap PPUM dan Panwas maka dari itu kami percaya bahwasanya Pemira FE kali ini berjalan sebagaimana mestinya.”jelas Oji Salah satu perwakilan DPM-FE saat ditemui setaranews.com.

Terdapat dua nama pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur FE serta dua nama calon ketua HIMA (Himajemen dan Himatansi) Fakultas Ekonomi, Berikut setaranews tampilkan dibawah ini:
  1. Dimas Yudistira & Syahrul M (Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur  FE Nomor Urut 01)
  2. Iqbal Rizaldi & Kiki Amalia (Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur FE Nomor  Urut 02)
  3. Handika (Calon Ketua Himajemen Nomor Urut 01)
  4. Kusnandar (Calon Ketua Himajemen No Urur 02)
  5. Ais Rioko Indriani (Calon Ketua Himatansi Nomor Urut 01)
  6. Siti Aisyah (Calon Ketua Himatansi Nomor Urut 02)
Reporter: Arjun/LPM Setara
   

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews