Responsive Ad Slot

HIMAKOM Gelar Malam Puncak Comfestjeh 2019

Tidak ada komentar

Sabtu, 12 Oktober 2019


Penampilan dari Nadin Amizah dimalam puncak Comfestjeh 2019 / Foto by Fajar


Penampilan dari Fiersa Besari dimalam puncak Comfestjeh 2019 / Foto by Fajar

UGJ, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) menggelar malam puncak Communication Festival Jeh (Comfestjeh) ke-3 yang diisi dengan bazzar dan festival music yang kemarin malam (11/10/2019) di Halaman Parkir Utama Kampus 1 UGJ. 

Menurut Mujib selaku ketua pelaksana, beliau menyampaikan bahwa selain karena acara ini merupakan acara tahunan acara ini juga sebagai wadah untuk berkreasinya para Masyarakat dan Mahasiswa di Cirebon terutama Mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP UGJ. “Acara ini sebagai wadah untuk teman-teman berkreasi di Wilayah Cirebon khususnya bagi para Mahasiswa Ilmu Komunikasi khususnya.” Ujarnya. 

Adapun tanggapan dari Gilang selaku Presiden Mahasiswa UGJ yang mengapresiasi acara ini dan berharap bahwa acara ini dapat lebih ditingkatkan lagi serta mampu memotivasi Ormawa UGJ untuk membuat acara yang menghasilkan output yang bagus. “Alhamdulillah acaranya lancar, meriah juga dan mungkin bisa ditingkatkan lagi kedepannya. Untuk Ormawa yang ada di UGJ juga semoga dapat termotivasi untuk membuat acara yang menghasilkan output bagus seperti ini.” Tuturnya saat diwawancarai oleh tim setaranews.com 

Acara ini sendiri diisi oleh dua pengisi acara utama yakni Fiersa Besari dan Nadin Amizah serta beberapa pengisi acara lain seperti Komunitas BMX, Semenjak Kemarin, MnB, Komunitas Grafkology, Balai Kampus, Alvies Project dan DJ Della. 

Acara ini juga mendapat sambutan yang luar biasa mengingat tiket yang disediakan telah terjual habis pada pukul 16.00 satu jam setelah acara tersebut dimulai dan pengunjung pun mengaku saat puas datang ke acara ini dan menantikan Comfestjeh ke-4 pada tahun 2020.


Reporter : Nabila dan Fajar

Pembangunan Gedung, UGJ Letakkan Batu Pertama

Tidak ada komentar

Rabu, 09 Oktober 2019

Peletakkan Batu oleh Ketua Yayasan UGJ.

UGJ, Setaranews.com - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) pada hari Rabu 09 Oktober 2019 melaksanakan acara peletakan batu pertama sebagai simbol dimulainya pembangunan gedung-gedung secara serentak sebagai peningkatan sarana prasarana. Adapun gedung-gedung yang akan di bangun dan diperluas yaitu gedung perpustakaan yang akan menjadi lima lantai dan perluasan gedung auditorium yang akan menampung 3000 orang, serta membangun blok khusus untuk sekretariat organisasi mahasiswa sebagai pusat kegiatan mahasiswa. 

Pembangunan yang akan direalisasikan ini sebagai bukti komitmen pihak Universitas kepada peningkatan sarana prasana untuk kualitas tridarma perguruan tinggi seperti halnya tanggapan dari rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si., beliau menanggapi ”bahwa pada akhirnya apa yang selama ini kita usulkan ke yayasan alhamdulilah terwujud dengan dimulainya pembangunan tiga unit bangunan yang merupakan bukti komitmen kita kepada peningkatan sarana prasarana kualitas penyelenggaraan tridarma perguruan tinggi baik bagi dosen maupun mahasiswa, kita tahu kegiatan-kegiatan mahasiswa cukup banyak posistif dan saya bangga akan itu mereka perlu sarana atau prasarana” tuturnya.

Isam selaku anggota BEM Fakultas Hukum mendukung terkait pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pihak Universitas karena dapat meningkartkan mutu pendididikan ”menurut saya itu harus didukung juga karena untuk meningkatkan mutu kualitas pendidikan, kalau sarana prasarananya lengkap bisa menunjang kedepannya lebih baik lagi”. 
Pembangunan ini diperkirakan rampung antara 6 sampai 10 bulan dan mengeluarkan biaya sampai 20 milyar lebih. 

Aliansi Mahasiswa UGJ Tumpah ke Jalan Demi Solidaritas Mahasiswa Indonesia

Tidak ada komentar
Mahasiswa Menampilkan Teatrikal disela-sela Aksi. (Fotografer : Anisa Puse)

UGJ, Setaranews.com - Rabu, 9 Oktober 2019 Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati  (UGJ) menggelar aksi solidaritas atas tindakan represif aparat negara terhadap demonstran dan rakyat Indonesia yang terjadi diberbagai daerah. Aksi ini dilangsungkan di depan Kantor Polres Cirebon Kota.

Mulanya, masa aksi yang terdiri dari 7 fakultas di UGJ berkumpul di depan kampus utama kemudian langsung menuju titik aksi. Aksi ini menuntut aparat negara untuk tidak melakukan tindakan represif kepada mahasiswa dan rakyat Indonesia juga menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Karto Muhammad Saputra selaku juru bicara aksi menyampaikan bahwa mahasiswa Cirebon harus menjadi pelopor saat ada tindak represifitas kepada mahasiswa dan rakyat Indonesia. "Kami menekankan kepada Kapolresta Cirebon jangan sampai ada mahasiswa yang terintimidasi dari segi apapun." tegasnya.

Kapolresta Cirebon mengapresiasi aksi yang berjalan tertib dan damai sekaligus menyepakati tuntutan yang diberikan oleh mahasiswa. "Tuntutan tersebut sudah selayaknya dan sepatutnya kita lakukan sebagai polisi yang profesional dengan mengindahkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku." ujarnya. Beliau pun berharap aksi damai ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya agar aspirasi dapat tersampaikan dan dapat diterima dengan baik.

HIMAKOM Adakan CFJ 2k19 Untuk Meningkatkan Eksistensi Ilkom UGJ

Tidak ada komentar

Senin, 07 Oktober 2019



UGJ, Setaranews.com - Senin, 7 Oktober 2019 Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) menyelenggarakan Seminar dan Talkshow yang mengusung tema How To Be The Profesional Public Relations di Auditorium Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ). Pemateri pada seminar kali ini adalah Asmono Wikon (CEO PR Indonesia), Ricky Coen Arifin (General Manager Ibis Budget Cirebon) dan Farida Nurfalah (Kaprodi Ilmu Komunikasi FISIP UGJ).

Seminar dan Talkshow ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Comunication Festival Jeh 2019 (CFJ 2K19). Rektor UGJ, Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. sangat mengaspresiasi kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh HIMAKOM FISIP yang secara konsisten digelar setiap tahun. "Saya harap HIMAKOM bisa menjadi pelopor perubahan di UGJ khususnya di FISIP" ujar Dr. H. Nurudin Siraj, Drs., MA., M.Si. selaku Dekan FISIP.

Peserta seminar tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa UGJ, melainkan mahasiswa dari Universitas lain di Cirebon. Sesuai dengan tujuan CFJ 2019 yang disampaikan oleh Rohdi Biizul Mujib selaku ketua pelaksana yaitu meningkatkan eksistensi Ilmu Komunikasi UGJ di Kota Cirebon dan sekitarnya.

Senada dengan Mujib, Vradnya selaku peserta mengatakan pentingnya ilmu PR dan CSR untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi. "Kita disini mendapatkan ilmu baru tentang Public Relations dan CSR yang merupakan makanan pokok untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi, saya juga jadi mengetahui bagaimana nanti jika saya akan melanjutkan ke bidang PR." ucapnya.
Acara puncak dari CFJ 2019 ini akan dilaksanakan pada 11 Oktober 2019 yang diisi oleh Live Music, bazar makanan & minuman, dan pameran seni.


Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews