Responsive Ad Slot

Siapkan Jawaban Ini Saat Ditanya "Kapan Nikah?"

Tidak ada komentar

Jumat, 31 Mei 2019



Cirebon, Setaranews.com - Bagi yang sudah menginjak usia matang tapi masih menyandang status 'single' pasti sering mendapat pertanyaan "kapan nikah?" dari teman-teman dan keluarga. Kesal ya, tapi harus tetap sabar.

Permasalahannya tidak hanya itu, kamu yang merasa belum siap membangun rumah tangga, masalah finansial dan status jomblo pun bikin tambah sakit kepala saat dilontarkan pertanyaan tersebut.

Supaya kamu tetap santai dengan pertanyaan itu, coba siapkan jawaban berikut :

1. "Do'ain aja yaa hehe"
Dengan menjawab seperti ini makin banyak yang bertanya, makin banyak yang mendo'akan juga kan. Dan semoga segera terkabulkan. Aamiin ...

2. "Masih sibuk memperbaiki karir buat masa depan nih"
Jawaban yang cukup elegan , menikah itu kan bukan sekedar haha hihi. Kita juga harus mempunyai bekal yang cukup untuk membangun keluarga sejahtera.

3. "Jodohnya masih disimpen Tuhan"
Kalimat yang menandakan belum dipertemukan dengan pasangan tapi tetap tawakal dan percaya bahwa Tuhan menciptakan manusia berpasang-pasangan dan akan dipersatukan diwaktu yang tepat. Semangat!

4. "Nanti kalo kamu udah siap"
Jokes yang bisa dijadikan jawaban saat yang melontarkan pertanyaan ini lawan jenis yang sama-sama single. Siapa tau jodoh mwhehe

5. "Fokus memperbaiki diri dulu lah ya, jodohkan cerminan diri sendiri"
Yup , selagi masih sendiri jangan lupa memperbaiki diri.
Wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik pula (Q.S An-Nur:26)

Nah, itu tadi beberapa jawaban yang bisa kamu berikan saat ditanya "kapan nikah?"

Yang belum dipertemukan semoga segera dipertemukan, yang sudah dipertemukan semoga segera dihalalkan :)


Aliansi Mahasiswa Cirebon sadarkan 'lara' pemilu 2019

Tidak ada komentar

Rabu, 29 Mei 2019



Cirebon,setaranews.com Refleksi kembali diadakan oleh Aliansi Mahasiswa Cirebon pada tanggal 28 Mei 2019 didepan kantor w
ali Kota Cirebon. Refleksi kali ini menyinggung terkait peristiwa dibalik pemilu 2019 yang sekiranya menggugurkan 440 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) menurut sumber CNN Indonesia.

Faqih, salah satu peserta refleksi mengatakan tujuan refleksi ini sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat bahwasanya Indonesia berduka dibalik meriahnya pemilu 2019, “Refleksi kali ini sebagai bentuk penyadaran karena ini  sebuah tragedi dalam sejarah pemilu dengan banyaknya ratusan orang yang meninggal, kami hanya ingin masyarakat turt berbelasungkawa kepada keluarga korban yang ditinggalkan.” Ungkapnya saat diwawancarai setaranews.com

Diharapkan dalam peristiwa kali ini pemerintah setidaknya dapat menjamin kelangsungan hidup kepada keluarga korban yang ditinggalkan “Semoga pemerintah menindak lanjuti tragedi ini terlepas siapapun presiden yang akan terpilih nanti.” Tutupnya. Refleksi ini juga diselingi dengan kegiatan membagikan takjil gratis kepada masyarakat yang melintas dan sekitarnya.

Kabupatan Diciayumajakuning Menyambut Festival Budaya Sunyaragi

Tidak ada komentar


Cirebon,Setaranews.com Festival Budaya Sunyaragi yang rencananya akan digelar pada 26-30 Juni 2019 mendatang ini ternyata tidak hanya akan dilaksanakan di Kota Cirebon juga, namun akan ada 5 Kabupaten di lingkungan Ciayumajakuning yang ikut memeriahkan Festival yang bertema “ Budaya Sunyaragi “ itu.

5 Kabupaten yang dimaksud adalah Kabupaten Cirebon,Kabupaten Kuningan,Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Indramayu juga Kota cirebon sebagi tuan rumah.

Adapun tujuan diadakannya Festival Budaya Sunyaragi ini adalah untuk Melestarikan Seni dan Budaya serta adat tradisi warisan para leluhur sebagai aset budaya daerah pesisir Pantai Utara Jawa, khususnya Cirebon yang perlu dikembangkan untuk daya tarik kepariwisataan di kalangan pelajar dan generasi muda, Menciptakan event seni dan budaya sebagai upaya memperkuat benteng budaya dan peradaban, Menjaga dan melestarikan nilai-nilai falsafah,adat istiadat,budaya serta peradaban adiluhung yang merupakan warisan leluhur sebagai jatidiri bangsa indonesia di kalangan pelajar dan generasi muda.

Kesenian-kesenian yang berada di wilayah Ciayumajakuning diharapkan bisa tampil di Festival Budaya Sunyaragi, untuk mendukung Cirebon sebagai Kota Promosi, budaya dan Pariwisata di Wilayah Cirebon Raya.

Melirik Rangkaian Acara Festival Budaya Sunyaragi 2019

Tidak ada komentar

Selasa, 28 Mei 2019


Cirebon,Setaranews.com Festival Budaya Sunyaragi yang akan dilaksanakan di Goa Sunyaragi ini pertamakalinya dilaksanakan oleh managemen Keraton Kasepuhan Cirebon, festival ini akan diikuti oleh tiga daerah Kabupaten sekaligus yakni Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu,Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.

Selain itu juga ada beberapa rangkaian acara yanag akan dilaksanakan di Festival Budaya Sunyaragi yakni

1. Kamis, 27 Juni 2019

·         09:00 – 14:00 wib : Pameran museum,kuliner dan kerajinan wilayah Cirebon
·         14:00 – 17:00 wib : Parade Drum Band
·         17:00 – 19:00 wib : Pagelaran Kota Cirebon

2. Jum’at, 28 Juni 2019

·         09:00 – 14:00 wib : Pameran museum,kuliner dan kerjinan wilayah Cirebon
·         14:00 – 17:00 wib : Parade Drum Band
·         19:00 – 20:00 wib : Pagelaran kesenian Kabupaten Indramayu dan kesenian Kabupaten Cirebon

3. Sabtu, 29 Juni 2019

·         09:00 – 14:00 wib : Pameran museum,kuliner dan kerajinan wilayah Cirebon
·         14:00 – 17:00 wib : Parade Drum Band
·         19:00 – 21:00 wib : Penutupan FBS
·         21:00 – 21:30 wib : Pagelaran kesenian Kuningan
·         21:30 – selesai       : Pagelaran kesenian Majalengka

4. Minggu, 30 Juni 2019

·         09:00 – 14:00 wib : Pameran museum,kuliner dan kerajinan wilayah Cirebon

Kegiatan ini juga membuka kesempatan kepada para mengusaha mikro menengah untuk ikut serta memamerkan produk-produk baik itu makanan,kuliner maupun produk unggulan lainnya dan bisa menghubung 087789061666 ( Masyon).

ACT Cirebon Buka Donasi Untuk Palestina dan Sekitarnya

Tidak ada komentar
Cirebon,Setaranews.com  Komunitas kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) cabang cirebon adakan konser kemanusiaan yang bertajuk " Cirebon Untuk Palestina" yang diselenggarakan pada 26 Juni beberapa hari yang lalu di Ballroom hotel Santika,Cirebon. Kegiatan ini juga mendatangkan Melly goeslaw dan Syekh Annas M.Hussein.

Adapun rangkaian acara yang di selenggarakan pada saat itu yaitu donasi langsung senilai 20 juta - 5 juta untuk didonasikan kepada warga palestina,untuk warga cirebon maupun luar cirebon yang ingin ikut mendonasikan sebagian rezekinya untuk kasus kemanusiaan yang menimpa sodara muslim di wilayah Palestina,Suriah,Yaman,Saudara Rohingya dan Somalia. ACT membuka dua paket paket ifthor dan lebaran.

ACT bersama para donatur akan menyumbangkan sajian berbuka puasa penuh gizi untuk anak-anak,dewasa, hingga para lansia di Palestina,Suriah,Yaman, dan Somalia sebanyak 750.000 paket buka puasa dan 40.000 buat saudara rohingya dan akan diterima oleh lebih dari 10.000 saudara kita yang membutuhkan.

" kalo buat yang mau donasi paket ifthor bisa ke rekening atas nama Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah #8800 009 255 atau bisa juga ke rekening Yayasan Global Zakat yaitu BNI Syariah # 990 000 579, selain itu juga untuk paket lebaran kawan-kawan bisa mengirimkan lewat rekening CIMB Niaga Syariah atas nama Aksi Cepat Tanggap dengan nomor rekening # 86 0007585 100 dan rekening Yayasan Global Zakat BNI Syariah # 990 000 579 " ucap Ihsan salah satu relawan ACT.

untuk paket lebaran ACT akan mengirim sekitar 650.000 bingkisan instimewa berupa bahan pangan dan pakaian untuk anak-anak,dewasa, hingga para lansia di Palestina,Suriah,Yaman, dan Somalia dan sekitar 40.00 untuk saudara rohingya.

FISIP UGJ Sebarkan Virus Moral Beragama dengan Harmoni Senja

Tidak ada komentar

UGJ, Setaranews.com – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UGJ menggelar kembali acara tahunan yaitu Harmoni Senja yang mengusung tema “Menjaga Etika dan Moralitas Beragama sebagai Mahasiswa Demi Persatuan Bangsa Indonesia” pada tanggal 27 Mei 2019 dihalaman kampus 3 UGJ Cirebon. 

Acara ini ditujukan untuk para mahasiswa UGJ khususnya mahasiswa FISIP. Harmoni Senja tahun ini sedikit berbeda karena disatukan dengan FISIP Bussines Festival (FBF) yang berkaitan dengan mata kuliah tingkat 3 Jurusan Ilmu Komunikasi. “Tahun ini acara Harmoni Senja dan FBF dilaksanakan bersamaan. Sasaran FBF sendiri kan Mahasiswa tingkat 3 jurusan Ilmu Komunikasi karena mereka ada mata kuliah mengenai bisnis.” Ujar Singgih Afrianto selaku ketua pelaksana saat diwawancarai disela-sela acara oleh tim Setaranews.com 

Sedangkan menurut Hilman Prasetyo selaku ketua BEM FISIP UGJ beliau sangat mengapresiasi dengan kegiatan acara ini dan berharap acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang hadir. “Saya sangat mengapresiasi acara ini dan berharap acara ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa. Karena sambil menunggu waktu berbuka tidak diisi dengan kegiatan yang kosong tapi diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, mendengarkan materi dan pemaparan dari pemateri yang hadir diacara ini.” Ucapnya. 

Acara ini sendiri diharapkan dapat merubah moral dan etika beragama menjadi lebih baik kedepannya bagi para mahasiswa. 

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews