Responsive Ad Slot

Lirik Pendapat Orang Tua Mengenai Wisuda UGJ

Tidak ada komentar

Selasa, 26 Maret 2019


Cirebon,Setaranews.com- Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ)  melaksanakan wisuda pada hari Selasa,26 maret 2019 pukul 08:00 Wib yang bertempat di Auditorium kampus 1 (UGJ). 

Tidak jauh berbeda dengan wisuda tahun kemarin, wisuda kali ini pun UGJ menempatkan orangtua wisudawan/wisudawati di ruang kelas yang tersebar disekitar ruang auditorium. Arif salah satu orang tua dari wisudawan Fakultas Ekonomi dan guru  dari SMA Majalengka mengeluhkan fasilitas ruang tunggu orangtua wisudawan/wisudawati “Seharusnya atap di ruang tunggu orang tua jangan terlalu rendah,minimal ketinggian atap 4 meter dikarenakan ruangan menjadi gerah” Keluhnya 

Selain itu Beliau juga kurang puas karena hanya bisa menyaksikan anaknya yang dengan bangga sedang di wisuda hanya lewat layar kecil yang disediakan oleh pihak kampus. “Tidak seperti dulu ketika saya wisuda di UPI,orang tua bisa masuk dan menyaksikan anaknya wisuda secara langsung, seharusnya pihak kampus menyediakan lahan untuk orang tua wisudawan agar bisa melihat anaknya secara langsung.”Tutur Arif 

Tak hanya itu orangtua wisudawan/wisudawati mengeluhkan soal waktu pelaksanaan yang terlalu lama.

Wisuda UGJ Pinjam Lahan Parkir Kodim

Tidak ada komentar

Cirebon,Setaranews.com- Parkiran kendaraan pada acara wisuda ke-53 Universitas Gunung Jati (UGJ)  hari selasa,26 maret 2019 di Auditorium kampus 1 UGJ.

Pada wisuda kali ini pihak keamanan UGJ menyiapkan beberapa skema parkiran yakni Parkiran lobi dalam UGJ utuk para pejabat undangan yang ada di lingkungan dinas terkait terutama dari yayasan UGJ serta Kemenristekdikti,Polsek,dan Kodim. Sedangkan untuk para tamu undangan wisudawan wisudawati serta dishub dan polres khususnya kendaraan roda dua bertempat di area Kongkow dan Kodim bisa menampung 700 kendaraan para tamu undangan wisuda, dan untuk kendaraan roda empat bertempat di Lapangan Sepak Bola Kodim.

Agar berjalan dengan baik pihak keamanan UGJ telah berkoordinasi dengan pihak keamanan Kota Cirebon “Kami selaku pihak keamanan sebelumnya sudah berkordinasi dengan suatu lembaga penertiban dan keamanan khususnya Dishub,Kodim dan Polres setempat terkait acara wisuda UGJ. Ada juga dishub dan anggota kodim serta polisi yang mengatur sistem buka tutup jalan supaya lalu lintas dijalan pemuda tetap lancar.” Kata Rusnaedi Koordinator satpam UGJ.

Melihat kondisi parkir yang tepencar pihak satpam pun mengeluarkan aspirasinya  terkait masalah parkiran kampus UGJ “ Saya berharap pihak kampus memikirkan untuk membuat lahan atau area parkiran yang luas yang bisa nampung seluruh tamu undangan supaya pihak satpam bisa mudah memantau atau menjaga kendaraan-kendaraan para tamu wisuda” tuturnya.

Harapan yang sama pun dating dari tamu undangan wisudawan/wisudawati. “ Saya sih berharap supaya ada lahan parkir yang luas yang bisa nampung kendaraan supaya tidak parkir di pinggir jalan.” Harapnya.

Melihat dari volume kendaraan yang terparkir di area parkir yang sudah di sediakan oleh pihak kampus di perkirakan wisuda kali ini lebih ramai dari wisuda sebelumnya

700 Mahasiswa di Wisuda, UGJ Benahi 6 Element Kemajuan Kampus

Tidak ada komentar


Cirebon,Setaranews.com-  Sidang terbuka Senat Universitas Swadaya Gunung Jati ( UGJ ) dengan agenda Wisuda Sarjana dan Magister ke-53 di auditorium kampus 1 UGJ yang dimulai pada pukul 08:00 wib.(26/03)

Pada wisuda kali ini  universitas Swadaya Gunung Jati telah meluluskan kurang lebih 700 mahasiswa yang termasuk dengan mahasiswa pascasarjana. Adapun rincian wisudawan dari fakultasnya masing-masing yaitu untuk program sarjana Fakultas Hukum telah meluluskan 12 orang,Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan 437 orang, dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  2 orang, kemudian dari Fakultas Pertanian 27 orang, lalu dari Fakultas Ekonomi ada  105 orang, ada dari Fakultas Teknik 41 orang  dan terakhir dari Fakultas Kedokteran ada 43 orang.

Sedangkan untuk mahasiswa pascasarjana  dari Ilmu Administrasi ada 27 orang, dari Ilmu Hukum ada 4 orang terakhir dari Agronomi ada 2 orang dengan total keseluruhan 33 orang.

Pada kesempatan yang sama pula Rektor UGJ Dr.Mukarto Siswoyo.MSi mengatakan bahwa pihaknya tengah konsen membenahi 6 element untuk kemajuan UGJ. “ Kami sedang membenahi 6 element penting yaitu kami benahi kinerja Sumber Daya Manusia, kinerja kelembagaan, kinerja kemahasiswaan, kinerja penelitian dan pengembangan, , kinerja Inovasi dan inerja publikasi ilmiah.” Katanya.

Seperti agenda wisuda sebelumnya, UGJ mengundang Walikota Cirebon,Kemenristekdikti, Perwakilan dari Gubernur Jawa Barat, kemudian dari beberapa perwakilan kampus sahabat seperti Rertor Univeristas Wiralodra Indramayu dan beberapa Universitas lainnya.

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews