Terbaru

latest

Mahasiswa UGJ Sentil Pejabat Kampus dengan Aksi Unjuk Rasa



Aksi Demonstrasi di depan kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) pada 9 Desember 2019 pukul 13.00 WIB bertepatan dengan Hari Anti Korupsi Sedunia, mahasiswa menuntut transparansi pembangunan gedung baru, pelayanan serta fasilitas kampus yang kurang memadai.

Mahasiswa juga menyoroti dampak dari pembangunan yang tengah berlangsung terkait keselamatan warga kampus sendiri, serta fasilitas-fasilitas kelas yang tidak memadai contohnya ada AC dan proyektor di beberapa kelas yang mati dan tidak segera diperbaiki. “Harusnya pembangunan lebih menjamin keselamatan mahasiswa ysng berlalu lalang. Kemudian ada fasilitas di kelas yang tidak memadai, juga ada dosen yang malas dan tidak konsisten contohnya jika dosen telatkan biasanya di maklumin tapi mahasiswa yang telat itu dihukum. Sedangkan mahasiswa disini bayar, apalagi ada orang tua yang kurang mampu untuk membayar segala macamnya kadang dipersulit. Ujar Ghanesa perwakilan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Sementara tanggapan dari pihak rektorat sangat menyayangkan aksi demonstrasi mahasiswa yang dinilai tidak sesuai dengan aturan etika demo sebagai layaknya mahasiswa di rumahnya sendiri, terutama dengan membakar ban kemudian ada kata-kata yang kurang baik. Prinsipnya, mereka menerima bahkan akan ber-audiensi dan dari pihak rektor pun sudah menjadwalkan terkait audiensi yaitu besok(10/12) jam 10.00 WIB. “Intinya dari pihak rektorat merespon tuntutan dari mahasiswa tetapi tindakan dari massa aksi tidak patut untuk melaksanakan aksi dengan tidak mengindahkan etika demonstrasi karena kita bisa melihat sendiri mereka sampai mendorong-dorong saya dan lain sebagainya, serta merekapun tidak mau diajak negosiasi tindakan tersebut sangat mengecewakan”. Ujar Ipik Permana selaku Wakil Rektor 3.

Dari demo yang di selenggarakan hari ini sebelumnya sudah ada intimidasi dari jajaran dekanat yang menghimbau untuk para mahasiswa agar tidak mengikuti aksi demonstrasi. Point-point tuntutan yang dibawa oleh mahasiswa diantaranya yaitu pemenuhan fasilitas dan peningkatan pelayanan pendidikan untuk menunjang kegiatan akademik maupun non-akademik mahasiswa UGJ, transparansi informasi publik terkait dana kampus, rencana pembangunan, RKAT ( Rancangan Kegiatan Anggaran Tahunan ), pembangunan gedung, beasiswa, diedarkannya STATUTA kepada mahasiswa UGJ, kejelasan anggaran Ormawa, UKM dan KSM, serta melibatkan mahasiswa dalam mengambil keputusan.

Reporter : Dasa Pelita

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews