Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Lomba Hadroh 2019 Memeriahkan Maulid Nabi di Keraton Kasepuhan Cirebon

Minggu, 10 November 2019

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara
Penampilan Hadroh oleh Grup Laskar El-Akhdan. Foto : Anisa Puse

Cirebon, Setaranews.com - Lomba Hadroh yang digelar oleh Keraton Kasepuhan Cirebon pada 5-9 November 2019 adalah salah satu acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H. Dimana ada 16 grup hadroh yang lolos seleksi dan finalnya dilaksanakan malam tadi (9/11) di Bangsal Pagelaran Keraton Kasepuhan Cirebon. 

Ratu Alexandra W. sebagai yang mewakili Sultan Kasepuhan sangat mengapresiasi bakat dan kreativitas para peserta Lomba Hadroh 2019, ia menuturkan bahwa lomba ini menjadi salah satu rangkaian acara Festival Tajug 2019 yang akan dibuka pada 22 november nanti. "Saya berharap para generasi muda mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang bermanfaat, seperti mengembangkan minat dan bakatnya" tutup beliau. 

Peserta Lomba Hadroh berasal dari berbagai wilayah di Cirebon Indramayu Majalengka Kuningan (Ciayumajakuning) dan dari berbagai kalangan dari pelajar hingga remaja masjid. "Kami ikut lomba hadroh ini untuk berpartisipasi dan mensyiarkan shalawat, dan berharap keraton kasepuhan bisa menggelar acara yang lebih meriah lagi" tutur Diki Lesmana sebagain salah satu perserta lomba asal Kedawung.

Reporter : Anisa Puse
Next Story Posting Lama Beranda

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews