Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Aliansi Mahasiswa UGJ Tumpah ke Jalan Demi Solidaritas Mahasiswa Indonesia

Mahasiswa Menampilkan Teatrikal disela-sela Aksi. (Fotografer : Anisa Puse)

UGJ, Setaranews.com - Rabu, 9 Oktober 2019 Aliansi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati  (UGJ) menggelar aksi solidaritas atas tindakan represif aparat negara terhadap demonstran dan rakyat Indonesia yang terjadi diberbagai daerah. Aksi ini dilangsungkan di depan Kantor Polres Cirebon Kota.

Mulanya, masa aksi yang terdiri dari 7 fakultas di UGJ berkumpul di depan kampus utama kemudian langsung menuju titik aksi. Aksi ini menuntut aparat negara untuk tidak melakukan tindakan represif kepada mahasiswa dan rakyat Indonesia juga menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Karto Muhammad Saputra selaku juru bicara aksi menyampaikan bahwa mahasiswa Cirebon harus menjadi pelopor saat ada tindak represifitas kepada mahasiswa dan rakyat Indonesia. "Kami menekankan kepada Kapolresta Cirebon jangan sampai ada mahasiswa yang terintimidasi dari segi apapun." tegasnya.

Kapolresta Cirebon mengapresiasi aksi yang berjalan tertib dan damai sekaligus menyepakati tuntutan yang diberikan oleh mahasiswa. "Tuntutan tersebut sudah selayaknya dan sepatutnya kita lakukan sebagai polisi yang profesional dengan mengindahkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku." ujarnya. Beliau pun berharap aksi damai ini bisa menjadi contoh untuk yang lainnya agar aspirasi dapat tersampaikan dan dapat diterima dengan baik.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews