Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

UGJ Turut Berduka Atas Gugurnya Mahasiswa di Kendari

Jumat, 27 September 2019

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara




Suara Rakyat, Setaranews.com - Salah satu mahasiswa Universitas Halu Oleo bernama Randi (21 tahun) meninggal dunia terkena tembakan polisi di bagian dada. Mahasiswa perikanan ini meninggal dunia usai terlibat bentrok dengan polisi ketika sedang melakukan Aksi demonstrasi di Gedung DPRD Sulawesi Utara pada Kamis 26 September 2019. (Dikutip dari inilahsutra.com)

Menyikapi hal tersebut mahasiswa Cirebon melakukan aksi solidaritas pada tanggal 26 September 2019 di depan Kampus 1 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), pukul 21:00. Aksi tersebut merupakan bentuk penghormatan terakhir untuk Randi. Ginanjar salah satu peserta aksi menyesalkan atas tindakan aparat negara dalam kejadian yang menimpa Randi, “ Soal kemanusiaan ini sangat disayangkan, kenapa negara tidak serius dalam menegakkan keadilan dan demokrasi  padahal itu adalah pilar-pilar yang dapat mensejahterakan orang banyak di Indonesia.” ungkapnya saat diwawancarai setaranews.com

Khaerul Anwar salah satu peserta aksi memberikan harapannya agar kedepannya negara tidak melakukan tindakan yang tidak manusiawi. “Negara tidak melakukan tindak represifitas apalagi dengan menghilangkan nyawa seseorang karna kemerdekaan mengemukakan pendapat itu dijamin oleh undang-undang.” pungkasnya.

Kegiatan aksi tersebut diisi dengan sholat ghaib, doa bersama,pembacaan puisi dan penampilan teaterikal oleh peserta aksi.
                                                                                                                     

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews