Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Tolak Revisi UU KPK dan RKUHP, Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning Gelar Aksi di Gedung DPRD Kota Cirebon

Senin, 23 September 2019

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara

Foto by Irfan

Masa Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning melakukan Aksi di Jl Siliwangi, tepatnya di Gedung DPRD Kota Cirebon, Senin (23/9/2019). Aksi tersebut diikuti ratusan mahasiswa dari sejumlah kampus di wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan. Aksi ini merupakan bentuk penolakan para mahasiswa terhadap revisi UU KPK dan tolak RKUHP yang tidak berpihak dan menderitakan rakyat. 

Masa menuntut beberapa hal dan meminta agar pihak DPRD Kota Cirebon menyetujui. Adapun tuntutan dan kesepakatan tersebut sebagai berikut 

DPRD Kota Cirebon Bersama Aliansi Mahasiswa Ciayumajakuning Bersepakat : 

1. Tolak dan batalkan RUU KPK 

2. Tolak RKUHP 

3. Tolak RUU pertahanan 

4. Tolak RUU MINERBA 

5. Sahkan RUU PKS 

6. Tangkap dan adili koruptor di Indonesia 

Adapun jawaban dari pihak DPRD Kota Cirebon menyetujui dan menyatakan jika pihaknya menolak RUU KPK dan RKUHP. “ Tidak Ada satupun yang Kami setujui, jika rakyat menderita” celetuk juru bicara DPRD Kota Cirebon. Sedangkan Ibu Affiati selaku ketua DPRD terpilih bersedia menandatangani tuntutan dari para Mahasiswa namun belum bisa memberikan stempel, pasalnya dirinya belum diangkat secara definitive



Sedangkan menurut Rizaldi yang merupakan perwakilan salah satu Mahasiswa mengungkapkan bahwa menurutnya kasus ini seperti kemarin – kemarin. Presiden Jokowi yang menunda peraturan RUU KUHP, sedangkan rakyat disini masih menunggu kepastian dari DPRD Kota Cirebon. 

Selanjutnya, Aliansi Mahasiswa akan terus konsisten dalam mengawal kemajuan dari kasus Revisi UU KPK dan penolakan terhadap RKUHP ini.


Reporter : Dasa Pelita

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews