Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

PPKMB UGJ 2019 Fokuskan Asas Humanisme

UGJ, Setaranews.com - Selasa, 25 September 2019 Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) 2019 resmi dibuka oleh Bapak Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo Drs. M.Si., di Gedung The Radiant, Gronggong, Cirebon. PKKMB hari pertama ini diikuti oleh 2.137 peserta dengan mengusung tema Membangun Integritas dan Meningkatkan Intelektual Mahasiswa Baru dengan Semangat Juang Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Karto selaku ketua DPM-U mengungkapkan bahwa PKKMB tahun ini lebih ditekankan kepada asas humanis, memaksimalkan teknis dan mengutamakan kenyamanan bagi mahasiswa baru. "Evaluasi dari tahun-tahun sebelumnya, kali ini kita memaksimalkan peran pendamping gugus dan pemateri dalam memperkenalkan kehidupan kampus dengan komunikasi secara langsung, kami tidak menginstruksikan jenis dan jumlah makanan yang harus dibawa oleh peserta karena setiap orang mempunyai porsinya masing-masing" ujarnya saat diwawancarai oleh tim Setaranews.

Mahasiswa baru juga mengaku bahwa mereka sudah mengenal sedikit-banyaknya sejarah dan kehidupan kampus UGJ, "Acaranya tidak terlalu membosankan karena panitia juga berusaha menghibur kami setelah penyampaian materi" ungkap Faris selaku mahasiswa baru dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. 

Sampai saat ini, jumlah mahasiswa baru yang terdaftar mencapai 2.345 orang dan masih terus bertambah sehubungan masih dibukanya pendaftaran mahasiswa baru gelombang 4.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews