Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Jagakali Art Festival 8 Dibuka dengan Jagakalian

Jumat, 27 September 2019

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara



Cirebon, Setaranews.com - Jagakalian merupakan salah satu rangkaian acara sekaligus kegiatan pembuka dari Jagakali Art Festival 2019 (26/09/2019). Sungai Benda Kerep menjadi lokasi bersih-bersih, berada di Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari berbagai komunitas di Cirebon dan volunteer Jagakali Art Festival itu sendiri.

Jagakali Art Festival tahun ini adalah event yang ke 8 kalinya, Zaenal Abidin selaku Ketua Pelaksana mengungkapkan "Motivasi yang membuat kita terus bergerak yaitu ketika alam sudah memanggil, ketika alam sudah menunjukkan amarahnya kita harus bertindak pada posisi yang tepat yaitu menjaga alam itu sendiri."

Jagakalian ini mendapat respon positif dari masyarakat setempat juga dari Kepala Subdirektorat Perencanaan Pengendalian Pencemaran Air yaitu Nety Widiyati, "Pemerintah tidak bisa jalan sendiri, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan untuk perbaikan lingkungan" ujarnya. Beliau juga menyampaikan harapannya agar seluruh masyarakat bisa bekerja sama untuk menjaga alam dan sadar akan kebersihan lingkungan.

Acara puncak Jagakali Art Festival ini akan digelar pada 25-27 Oktober 2019 bertempat di Cadas Ngampar - Kopi Luhur, Kota Cirebon yang akan diikuti oleh 174 komunitas dari berbagai bidang.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews