Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

UGJ Cirebon Melantik Presiden Mahasiswa Baru


Presma, Wapresma, Ketua DPMU dan Jajaran Rektorat berfoto bersama setelah acara pelantikan.

UGJ, Setaranews.com - Pukul 10.00 WIB tanggal 9 Agustus 2019 bertempat di Auditorium UGJ Cirebon tepat diselenggarankannya acara yang sakral sejagat mahasiswa UGJ Cirebon yaitu Pelantikan pengurus baru Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2019-2020 Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. Dimana BEM U dan DPM U merupakan organisasi tertinggi di lingkungan keorganisasian UGJ Cirebon.

Acara tersebut dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya lalu dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor UGJ Cirebon yang dibacakan oleh Agus Dimiyati selaku Kabiro Kemahasiswaan. Isi surat keputusan rektor tersebut diantaranya menetapkan Karto Muhammad Saputra mahasiswa Fakultas Hukum dari Partai Premium sebagai ketua DPM Universitas periode 2019-2020 lalu Gilang Gemahesa mahasiswa Fakuktas Hukum dari Partai Premium sebagai ketua BEM Universitas dan Kindi Fadhila mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Prodi Ilmu Administrasi Negara dari Partai Premium sebagai Wakil Ketua BEM Universitas periode 2019-2020.

Lalu mulai lah peresmian Ketua DPMU, Ketua BEMU dan Wakil Ketua BEMU dengan membacakan sumpah yang dipimpin oleh Dr. Ipik Permana, S. Ip., M. Si selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan. Setelah pembacaan sumpah dan peresmian selesai, masing-masing ketua yang telah dipilih menyampaikan sambutannya.

Dalam sambutannya, Karto Muhammad Saputra menyampaikan bahwa, "Kedepan DPMU harus mampu berkontribusi penuh terhadap kampus, mampu memberikan pandangan yang akurat bagi mahasiswa dan anggaplah DPMU sebagai tempat untuk sharing mahasiswa." dikutip langsung oleh tim setaranews.com saat ia menyampaikan sambutan. Lalu, Gilang Gemahesa berkesempatan juga untuk menyampaikan sambutannya yaitu, "Mahasiswa adalah harapan, anak kandung rakyat yang selalu menegakkan keadilan dan BEM U adalah sarana untuk kecerdasaan intelektual mahasiswa, yang paling utama adalah Tri Dharma Perguruan Tinggi harus menjadi dasar bagi seluruh mahasiswa." dikutip langsung oleh tim setaranews.com.

Pemilihan Raya (PEMIRA) tahun ini memang ada berbagai polemik, hal itu diketahui juga oleh Dr. Ipik Permana, S. Ip., M. Si selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan menurutnya polemik tersebut adalah hal yang wajar sebagai proses pembelajaran dalam berdemokrasi, "Saya kira itu sebuah dinamika di organisasi kemahasiswaan dan saya mengapresiasi kepada ormawa yang mendukung PEMIRA kali ini. Semoga ini menjadi sebuah pembelajaran bagi seluruh elemen mahasiswa." Ujarnya saat diwawancarai setaranews.com. Dia ( Ipik Permana) juga menegaskan bahwa pihak kemahasiswaan berkewajiban untuk memberikan arahan, pembinaan dan lain sebagainya. Dia juga menyampaikan harapan kedepan adalah lebih tertib dan lebih menjaga ikatan antar ormawa yang ada di UGJ Cirebon, " Hal-hal yang menjadi kekurangan maupun kekhilafan harus segera dibenahi agar kedepan tidak terulang kembali. Saya kira itu harapan bersama." Tutupnya.

Acara pelantikan dan peresmian tersebut berlangsung aman, damai dan tertib serta dihadiri juga oleh beberapa Organisasi Kemahasiswaan dan Jajaran Rektorat UGJ Cirebon.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews