Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kecam Rasisme, Aliansi Mahasiswa Cirebon Gelar Aksi Solidaritas Kemanusiaan


Aliansi Mahasiswa Cirebon Gelar Aksi Solidaritas di Tugu Proklamasi
Foto by / Galih

Cirebon, setaranews.com - Aliansi Mahasiswa Cirebon melakukaan aksi di tugu proklamasi kemarin (21/8/2019) pukul 16.00 WIB. Aksi ini tergerak atas dasar solidaritas kemanusiaan karena beberapa waktu lalu telah terjadi tindak represifitas terhadap sodara sebangsa yang ada di Asrama Papua Surabaya. Mahasiswa yang tergabung dalam aliansi tersebut mengaku ikut terluka karena adanya tindak kekerasan yang dilakukan oleh oknum aparat dan ormas. Perilaku rasial ini dianggap telah gagal melindungi warga Negara dari tindakan rasisme, diskriminasi, dan represif. 

Dalam aksi ini Ginanjar selaku juru bicara Aliansi Mahasiswa Cirebon tidak membenarkan adanya tindakan kekerasan yang dilakukan oleh aparat pada Mahasiswa Papua di Surabaya. “Aksi ini Merupakan solidaritas kemanusiaan karena tindakan kekerasan oleh aparat terhadap saudara kami, isunya itu karena perusakan bendera merah putih” tuturnya. 

Aliansi juga menolak segala bentuk penghinaan manusia atas manusia lain, dan menyatakan adili pelaku diskriminasi terhadap Mahasiswa Papua di Malang, Surabaya, dan Semarang.



Reporter : Galih

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews