Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Bersih Keraton Menjadi Tradisi Diesnatalis Mapala Gunati

Minggu, 04 Agustus 2019

/ by Rizky Maulana

Peserta membersihkan halaman Keraton Kasepuhan Cirebon. 

Salam Lestari! 
Mahasiswa Pecinta Alam Universitas Swadaya Gunung Jati (MAPALA GUNATI) menyelenggarakan kegiatan Bersih Keraton yang menjadi salah satu rangkaian acara pada Diesnatalis Mapala Gunati ke-24. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2019 mulai pukul 09:00-12.00 WIB bertempat di Keraton Kasepuhan Cirebon.

Acara Bersih Keraton ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang Diesnatalis, namun tahun ini pesertanya tidak hanya anggota Mapala Gunati saja melainkan dari Organisasi Mahasiswa UGJ, Mahasiwa Pecinta Alam (Mapala) dan Siswa Pecinta Alam  (Sispala) Sewilayah III Cirebon. Ketua Pelaksana kegiatan Warsono,S.Ikom (Jarot) menyebut "Acara ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keraton dan lingkungan sekitar, sekaligus rasa terima kasih kita kepada pihak keraton karena setiap tahunnya Mapala Gunati dilantik dan dianugrahkan nama angkatan oleh Sultan Kasepuhan Cirebon secara langsung" ujarnya saat diwawancarai tim Setaranews.com. 

Selain bersih-bersih, peserta juga mendapat pengenalan sejarah Keraton Kasepuhan Cirebon untuk menambah pengetahuan dan wawasan. Kegiatan ini juga mendapat respon positif dari RR. Alexandra Wuryaningrat selaku Direktur Keraton Kasepuhan yang sangat berterimakasih kepada Mapala Gunati telah menyelenggarakan kegiatan yang membantu melestarikan keraton dan berharap masyarakat juga sadar dan peduli akan kebersihan lingkungan. 

Acara puncak Diesnatalis Mapala Gunati ini akan digelar pada tanggal 17 Agustus 2019 yaitu Lomba Lintas Medan dan Budaya Tingkat Pelajar (SMA/SMK/MA) Se-Jawa Barat dengan memperebutkan Piala Tetap Sultan Sepuh XIV (Keraton Kasepuhan Cirebon). 

Reporter : Rizki & Anisa Puse

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews