Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Apakah Seseorang Dengan Masa Lalu Buruk Masih Pantas Untuk Dicintai?

Sabtu, 31 Agustus 2019

/ by Puse



Opini, Setaranews.com - Masa lalu tidak akan pernah terlepas dari perjalanan hidup seseorang. Jika kita mencintai seseorang pun kita harus menerima 'satu paket' dengan masa lalunya. Apakah kamu termasuk seseorang yang mempunyai masa lalu tidak mengenakan kemudian merasa tidak pantas untuk dicintai kembali? Jika iya, kamu harus paham bahwa seburuk apapun kamu di masa lalu, kamu berhak mempunyai masa depan yang bahagia, termasuk diterima dan dicintai dengan tulus.

Terlalu larut dalam kisah masa lalu tidak akan menjadikanmu seseorang yang lebih baik. Hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah ikhlas sembari menjadikannya pelajaran untuk kehidupanmu selanjutnya. Masa lalu memang tidak bisa diubah, tapi semua orang mempunyai kesempatan untuk memperbaiki masa depannya. 

Sehingga kamu tak perlu merasa rendah diri, jika ada seseorang yang tak mau bersamamu hanya karena masa lalumu. Dan lagi, dengan menolak menerima masa lalumu tak menjadikannya orang yang lebih baik darimu. Itu justru jadi tanda dia bukan orang yang bisa menerima kamu apa adanya dan ia tidak benar-benar tulus mencintaimu. Tak perlu khawatir, tidak bersama orang seperti ini kamu justru beruntung.

Kelak jika waktunya tiba, kamu akan dipertemukan dengan seseorang yang menerima masa lalumu dengan lapang dada, yang tidak akan peduli seburuk apapun kamu dimasa lalu, dia akan menjadi pasangan yang memberimu motivasi terbesar agar menjalani hidup lebih baik lagi. 

Jangan pernah berpikir kamu tak lagi pantas dicintai. Kamu tak sendiri. Saya, mereka, dia, dan kita semua pernah melakukan kesalahan di masa lalu dan kami harus bangkit kembali karena masih banyak orang yang peduli dan men-support agar tidak terus-menerus terjabak dimasa lalu. Kamu pun bisa begitu.

-Anisa Puse-

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews