Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Terapkan Kurikulum Berstandar Internasional


Sumber : http://fkip.unswagati.ac.id/id/berita/dosen-fkip-ikuti-pameran-poster-2019-ugj/


UGJ, Setaranews.com - Menanggapi persaingan digital di era milenial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris menerapakan sistem kurikulum berstandar Internasianal, memperbaharui sistem dan sarana pembelajaran hingga perubahan standar skripsi bakal menjadi pekerjaan rumah yang dikebut.

Program Studi Pend. Bahasa Inggris menjadi satu-satunya Prodi di FKIP yang mendapat Aktreditasi "A" di tetapkan oleh BAN-PT pada tanggal 9 Juli 2019. Aktrediatasi ini dinilai dari segala aspek termasuk Tridarma Perguruan tinggi. Akreditasi "A" ini berlaku sampai lima tahun kedepan yang mana akreditasi akan berbasis output pada Digital. Menanggapi hal tersebut Prodi tersebut mengagendakan setiap kegitan akademik harus terekam dan di implementasikan kedalam bidang digital. 

Tak hanya sitem pembelajaran yang di improve, pengerjaan tugas akhir mahasiswa atau skripsi akan menerapakan standar internasianal, diterapakan pada tahun ajaran 2019/2020 "Skripsi akan mendapat perubahan mulai dari sitematika penulisanya hingga kualitas isi skripsi. Sederhanya adalah skripsi bukan lagi hanya sekedar tulisan yang di dokumentasiakan dan di simpan di perpustakaan tetapi diharapkan bisa dipublikasiakan menjadi jurnal, hasil research terbaru, buku panduan atau sebagainya" ujar Hendriwanto selaku Sekretaris Prodi Pend. Bahasa Inggris. Dari segi halamanpun akan lebih sedikit tidak kurang dari 30 halaman seperti halnya tugas akhir yang dibuat oleh para pelajar di Universitas unggulan di Eropa dan Amerika.

Menelaah hal tersebut ketua prodi Pend. Bahasa Inggris yaitu Ratna Andika M, S.P.D M.HUM. mengharapakan pencapaian gemilang ini harus dipertahankan, perlu adanya kerjasama antara pihak Universitas, Fakultas dan tentunya para mahasiswa itu sendiri. 

Melihat begitu berpengaruhnya Bahasa Inggris di segala bidang profesi, mendapat Akreditasi "A" adalah kabar baik untuk mahasiswa dan calon mahasiswa baru. Dengan adanya sartifikat "A" diharapakan akan berkontribusi banyak terhadap lulusan seperti melamar pekerjaan, mendapat beasiswa atau untuk lanjut ke jenjang yang lebih tinggi. Selain mencetak tenaga pengajar yang profesional, Prodi Pend. Bahasa Inggris juga membekali mahasiswanya dengan mata kuliah pilihan yang mana ini akan menjadi bekal di era digital sekarang. 

Reporter : Fajar

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews