Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Koalisi PAHAM dan Garuda Layangkan Laporan Kepada Lembaga Dengan Aksi Damai



Foto by / Google

UGJ, setaranews.com - Setelah hasil rekapitulasi suara dan penetapan calon presiden mahasiswa pada tanggal 15 Juli 2019 pihak Partai PAHAM dan Partai Garuda merasa ada kejanggalan atas hasil keputusan tersebut. Maka dari itu, pada tanggal 16 Juli kolega partai PAHAM dan Garuda menggelar aksi damai kepada pihak Universitas atau Lembaga. Aksi damai tersebut bertempat di ruangan LBH lantai 2 UGJ Cirebon. 

Dadan perwakilan dari partai PAHAM merasa kecewa dengan PANWASLU karena kinerja yang kurang maksimal dalam menanggapi laporan mereka sebelumnya. Tujuan aksi tersebut ialah untuk meminta audiensi kembali tetapi sifatnya secara umum, “Kami (partai Paham dan Garuda) sebelumnya sudah melaporkan beberapa kecurangan PEMIRA kepada PANWASLU tetapi kami merasa bahwa PANWASLU tidak mempunyai sikap untuk perihal gugatan kita. Intinya dalam aksi damai ini kami menuntut kepada lembaga bahwa kami ingin diadakan audiensi secara umum dengan PPUM, PANWASLU, Perwakilan Lembaga dan Mahasiswa umum UGJ Cirebon.” Ungkapnya saat diwawancarai oleh tim setaranews.com disela-sela aksi berlangsung. 

Ada beberapa gugatan aksi kali ini yang dibuat oleh koalisi partai Paham dan Garuda seperti yang disampaikan oleh Ogel, yaitu pertama, gugatan yang belum ada sampai hasil sampai ada hasil, kedua, meminta Audiensi secara terbuka, ketiga, Audiensi dilakukan sebelum di SK-kan oleh pihak Lembaga, dan yang keempat, apabila itikad baik ini tidak ditanggapi maka akan menggelar kembali aksi lanjutan. 

Pihak lembaga yang diwakili oleh Alip Rahman selaku kepala HKUP UGJ Cirebon mengapresiasi atas aksi damai tersebut dan patut menjadi contoh bagi semua mahasiswa, “Aksinya bagus artinya damai, santun dan tidak mengganggu ketertiban umum dan patut dicontoh oleh mahasiswa lain.” Katanya. Pihak lembaga akan segera memproses laporan tersebut agar permasalahan ini segara terselesaikan.


Reporter : Ade Indah (Belle)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews