Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Jengkel dengan Insomnia? Atasi dengan Beberapa Hal ini

Sabtu, 13 Juli 2019

/ by irfan

Sumber gambar : Google

Cirebon, Setaranews.com - Apakah tadi kamu kesiangan datang ke kampus, gara-gara tidur berlarut malam? 
Insomnia bisa menyerang siapa saja. Tak terkecuali juga mahasiswa. Karena kebiasaan begadang, banyak pikiran atau tugas, seseorang lantas baru bisa tidur setelah lewat tengah malam atau bahkan menjelang pagi.

Nah kali ini saya akan kasih 7 tips dan trik untuk teman-teman yang susah tidur atau insomnia agar cepat tidur tanpa harus inget mantan, ups maksudnya tanpa obat tidur.

1. Hindari konsumsi kafein sebelum tidur
Yoi, kita sudah tidak asing lagi dengan rumor “minum kopi bisa menyebabkan susah tidur”, walaupun tidak semua orang bisa mengalami reaksinya. Tapi ada baiknya kita menghindari sesuatu yang mengandung kafein dimalam hari, karena bisa menyebabkan mata kita terjaga diwaktu malam.

2. Dengarkan musik yang membuat relaks
Dengarkan musik yang membuat kita relaks, dan tidak meningkatkan detak jantung. Jangan lupa untuk men-setting waktu durasi musik, agar secara otomatis mematikan musik ketika kita sudah tertidur.

3. Atur alarm dan jangan menundanya
Nah kita juga perlu untuk mengatur alarm. Alarm jam berapa kita bangun, khususnya di hari efektif kuliah. Kalau hari libur matiin aja sob biar tidur kita nyenyak wkwkwk. 

Berbicara tentang alarm, saya punya saran alarm yang efektif membuat kita bangun dan emosi, hihihi 

Saya sudah mencobanya dan lumayan, iya lumayan bikin emosi. Pasalnya kita diharuskan untuk menjawab pertanyaan matematika untuk mematikan alarm tersebut, tapi tenang teman-teman bisa kok mengatur kesulitannya. Yups nama aplikasinya adalah Maths Alarm. Teman-teman bisa mendapatkannya secara gratis di google playstore atau AppStore. 

4. Matikan lampu sebelum tidur
Tidur dengan lampu temaram atau lampu dimatikan bakal meningkatkan kualitas tidur Nah, waktu ideal untuk mematikan lampu adalah sejam sebelum tidur malam. 

5. Matikan semua gadget, komputer dan televisi
Satu jam sebelum tidur matikan semua gadget, komputer, dan televisi. Ini membuat kita lebih relaks dan mengantuk. Selain itu, fokus kita juga tak terpancing untuk melihat sosial media. Apalagi stalking – stalking medsos mantan. udah mending tidur aja, karena dalam tidur mimpi kita lebih indah timbang kenyataannya. Priben jeh malah curhat

6. Lakukanlah sesuatu!
Untuk membersihkan isi kepala, lakukanlah sesuatu yang kita sukai. Contohnya seperti menulis, membaca buku, menggambar, pokoknya hal apa saja yang kita sukai sekiranya bisa mengosongkan isi kepala kedalam bentuk ekspresi karya, supaya insomnia kita agak berfaedah sedikitlah. Yang penting kurangin game, karena game menyebabkan kecanduan yang ada malah kita enggak bisa tidur. Jika perlu, buat daftar tugas yang realistis dan dapat dicapai untuk hari berikutnya.

7. Jangan malas!
Mungkin yang terakir agak sedikit aneh, tapi ini benar. Kebanyakan dari mahasiswa menumpuk tugasnya, sehingga pas waktu deadline tiba mereka begadang sampai larut malam bahkan pagi untuk mengerjakan tugas. Dasar bambank kemarin kemana aja begitu kata emaknya. 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews