Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

"A" Konsep Tari Bermacam Makna

Minggu, 30 Juni 2019

/ by Nabila Devia Fitriani

foto tari kontemporer / by Puse

Cirebon, setaranews.com - Festival Budaya Sunyaragi (FBS) telah berlangsung selama empat hari. Dihari keempat FBS, Rivai Kontemporer ikut memeriahkan FBS dengan pertunjukan tari kontemporer “A” dan berhasil memukau para penonton. Konsep tarian “A” sendiri bermakna penyampaian berbagai emosi seperti marah dan kecewa. 

Ahmad Rivai atau Rivai kontemporer mengungkapkan bahwa beliau mempersiapkan konsep tarian “A” di H-2 sebelum waktu pertunjukkan. “Persiapannya H-2 pentas. Sebelumnya saya sempat menolak saat dihubungi untuk tampil di acara FBS karena belum ada kesiapan konsep. Karena tidak tau mau memakai konsep apalagi jadi yasudah saya tampilkan konsep “A” saja”. Ujarnya saat diwawancarai oleh tim setaranews. 

Rivai sendiri mengaku telah berkecimpung di dunia tari kontemporer selama 8 tahun. Rivai sendiri merupakan lulusan SMK Pakungwati yaitu sekolah seni yang berada dibawah Yayasan Keraton Kasepuhan Cirebon. Saat ini, ia tengah menjalankan studinya dengan menjadi Mahasiswa ISI di Jogjakarta. 

Selain Rivai Kontemporer, Hari keempat FBS juga dimeriahkan oleh Tari Topeng Ayu Tumenggung, Sanggar Hasta Kencana, Tari Putra Binangkit, dan Tari Jaipong Cikeruhan.


Reporter : Nabila

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews