Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Rektor Tegaskan UGJ Bebas Dari Politik Praktis


Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo saat audiensi mahasiswa.

UGJ, Setaranews.com - Puluhan  Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon, menggelar audiensi yang bertujuan untuk menuntut pihak rektorat agar UGJ bebas dari politik praktis. Audiensi tersebut dilaksanakan di Ruangan Rapat Rektorat UGJ pada Selasa, 2 April 2019.

Pernyataan sikap Aliansi Mahasiswa UGJ melalui forum audiensi bersama rektorat guna menjaga independensi dan netralitas perguruanan tinggi.

Helmi, selaku koordinator aksi, “Civitas akademika UGJ harus netral dan independen dalam kontestasi Pemilu Serentak 2019,” ungkapnya saat ditanya setaranews.com ketika audiensi berlangsung.

Audiensi tersebut disambut dengan ramah oleh Rektor UGJ Dr. H. Mukarto Siswoyo, dan langsung menyatakan sikap bahwasannya kampus harus netral dan independen. “Lembaga UGJ menjamin bahwasanya kampus kita (UGJ) tidak berpihak atau berafiliasi pada partai politik manapun dan calon legislatif manapun.” Tegasnya saat menemui mahasiswa di Ruang Rapat Rektor, Selasa (02/04).

Pernyataan yang disampaikan Rektor UGJ tersebut merupakan perhatian bersama dan sekaligus dijadikan sebagai bentuk deklarasi sebagai kampus yang terbebas dari praktik politik praktis. Karena tepat pada tanggal 17 April 2019 mendatang Negara Indonesia akan menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) secara bersamaan. Yaitu pemilihan calon anggota legislatif baik provinsi maupun daerah, sekaligus pemilihan Presiden RI yang biasa disebut Pemilihan Serentak 2019.

Reporter Magang: Arjun, Ade Indah (Belle)

( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews