Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Adakan Diskusi Mahasiswa UGJ Tagih Janji Rektor




UGJ,Setaranews.id-  Forum Diskusi Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon mengadakan Diskusi mengenai deklarasi Rektor UGJ tentang kampus bebas dari politik praktis dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan 17 April 2019 nanti. Acara tersebut diadakan Senin, 8 April 2019 di Gedung (FKIP) Kampus 3 UGJ Cirebon.


Terkait deklarasi Rektor UGJ Cirebon yang tegaskan bahwa kampus bebas dari politik praktis. M. Helmi Nahri  selaku Wakil Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UGJ Cirebon memberi tanggapan terkait belum adanya sosialisasi mengenai deklarasi Rektor tersbut kepada Mahasiswa “Kami masih menunggu kejelasan mengenai janji rektor yang akan mensosialiasakan hasil dari deklarasi kepada mahasiswa, satu hari setelah deklarasi tersebut tetapi sampai sekarang masih belum adanya sosisaliasi tersebut.” Katanya.

Lebih lanjut, menurut Helmi, bahwa sebuah kampus itu harus bebas dari politik praktis “Perguruan Tinggi berkewajiban menjalakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian masyarakat sebagai mimbar akademik yang mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi bersifat teoritis dan ilmiah. Dan dalam UU No. 12 Tahun 2012, tentang Pendidikan Tinggi pasal 8 ayat 1, yang menjelaskan bahwa. Perguruan Tinggi terbebas dari pengaruh politik praktis”. Tuturnya ketika diskusi berlangsung.

Kemudian  Wisnu Martoyo Mahasiswa dari Fakultas Hukum UGJ Cirebon juga memberikan tanggapan mengenai belum adanya sosialiasi kepada mahasiswa tentang deklarasi Rektor “kami akan coba pertanyakan lagi kepada pihak yang terkait dan kami juga akan mencoba membantu menyebar luaskan kepada mahasiswa lewar media sosial, famplet, sepanduk mengenai daklarasi rektor tersebut” Ujarnya saat berpendapat di forum diskusi.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa mahasiswa yang berbeda Fakultas dan Organisasi yaitu dari Fisip, Fakultas Hukum, FKIP, Pertanian dan LPM SETARA. Yang dipantik oleh M. Helmi Nahri, Wisnu Martoyo dan Jairus Usup W.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews