Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Diskusi Cinta Era Milenial Ajak Audiens Mengenal Cinta Yang Sehat



UGJ, Setaranews.com - Jika bicara tentang cinta memang tidak ada habisnya ya, kali ini Buya Yahya dan Bang HAQ berkesempatan mengunjungi Kampus Universitas Gunung Jati, Minggu, 10 Februari 2019.

Acara yang bertajuk "Diskusi Cinta di Era Milenial" mengajak khususnya kalangan remaja dan pelajar untuk ikut serta dalam seminar tersebut, yang dibuka untuk umum.

Beliau memaparkan bagaimana seharusnya para warga milenial dalam menyikapi masalah percintaan dengan tetap berpegang pada syariat Islam.

Bang HAQ memaparkan setiap manusia harus bisa bijak membedakan cinta dan hawa nafsu. "Manusia itu wajar jika merasakan cinta, tetapi yang harus di bedakan adalah reaksinya, membedakan mana reaksi dari hati dan reaksi dari nafsu. Belum tentu rasa senang dan suka itu cinta, bisa jadi itu hanya nafsu, karena cinta itu adalah sesuatu yg kita rasakan." ujarnya.

Buya Yahya juga menambahkan bahwa seharusnya cinta bisa menggunakan akal sehat. "Cinta adalah kekuatan, didalam mencintai harus menggunakan akal sehat. Banyak orang yang mencintai tanpa alasan yang logis lalu itulah cinta yang tak masuk akal hanya mementingkan nafsu dan keinginan akibat rayuan dan perkataan dan hatinya dibutakan karena cinta." tutupnya.

Selain memberi materi  beliau juga mengajak para audience untuk sharing tentang masalah percintaan. Acara yang di gelar UKM Tutorial Keislaman Universitas Gunung Jati (TKU-UGJ) dan kerja sama dengan Lembaga Dakwah IMMNI UGJ, dan Lembaga Dakhwah Al-Bahjah ini menjadi jalur dakwah untuk para Pelajar dan Remaja.

Sementara, Indra Tamara, Ketua Umum TKU UGJ memaparkan bahwa acara ini senantiasa mengingatkan anak-anak muda agar turut mencintai Tuhan-Nya.

"Buya Yahya dianggap sebagai tokoh agama di Cirebon. Agar mengenalkan makna cinta yang sebenar-benarnya, termasuk cinta kepada Tuhan. Semakin berkembangnya zaman, semoga anak-anak muda tidak terjerumus pada cinta yang salah." ungkapnya.

Acara ini diikuti 700 peserta dari berbagai kalangan termasuk pelajar, mahasiswa dan umum.

Reporter
Fajar, Anisa (Anggota Magang)
( Hide )

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews