Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

42 Perguruan Tinggi Menghadiri Acara TWREG ke-XI, UGJ Menjadi Tuan Rumah

Selasa, 05 Februari 2019

/ by BW

Pemaparan materi dari pembicara di auditorium kampus 1 UGJ.

UGJ, Setaranews.com - Universitas Gunung Jati (UGJ) menjadi tuan rumah acara  Temu Wicara  Regional wilayah Jabar-Banten  ke-XI, sebuah acara yang di bangun oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) untuk ajang silahturahim mahasiswa teknik sipil sewilayah Jabar-Banten, acara yang digelar dari tanggal 25 s/d 27 Januari ini diselenggarakan oleh Fakultas Teknik jurusan Sipil UGJ, dan dibuka oleh Wakil Rektor III UGJ Ipik Permana pada pukul 08.00 WIB, Jumat (25/01). 

Hari pertama kegiatan TW Regional ke-XI ini diisi dengan acara seminar dengan tema "To A Friendly And Compartable Resolution" dengan menghadirkan pembicara dari dosen Teknik Sipil Universitas Atmajaya Yogyakarta Dr. Wulfram, I. Evrianto, dan Dr. Ir. Hari Nugraha Nurjaman MT. Selaku tenaga ahli struktur di PT. Concedo Evgs Idea. Seminar ini memberikan pengetahuan tentang green contruction untuk mengimbangi keterbatasan lahan dan kemajuan jaman, maka perlunya model bangunan yang menyesuaikan.

Menurut Wulfram memaparkan pengetahuannya kepada audiens "Perencanaan atau pelaksanaan proses kontruksi dengan bangunan hijau vertikal untuk meminimalkan dampak negatif dari proses kontruksi" ucapnya saat mengisi seminar

Lebih lanjut, bapak dengan kemja hitam ini bercakap dengan riang memaparkan bahwasanya kontruksi yang dibangun itu harus ramah lingkungan, bangunan tingkat tinggi yang tahan dari gempa dan ramah bagi lingkungan sekitar.

Sementara Dadan selaku Ketua Pelaksana mengatakan, yang membedakan TWREG ke-XI tahun ini adalah adanya kongres pada hari terakhir untuk pembahasan aturan pokok forum. 

"Alhamdulillah respon dari Univ (red, UGJ) itu sangat baik dan lebih baik, mendukung atas adanya acara Temu Wicara Regional ini" kata pria yang mengenakan seragam FKMTSI pada saat diwawancarai itu.

Kegiatan ini dihadiri oleh 42 Perguruan Tinggi diwilayah Jawa Barat-Banten direspon baik oleh para pesertanya. "saya senang sih, nambah temen nambah relasi, semoga acaranya sukses sesuai rencana, dan misinya tersampaikan" ucap Sahid mahasiswa baru Universitas Muhammadyah Sukabumi.

Temu Wicara Regional kali ini juga diisi dengan berbagai rangkaian, Kunjungan Wisata Budaya, Kunjungan Wisata Ilmiah ke bendungan Cibeurem Kuningan, Silaturohim Barudak Sipil (Silabus), lomba Auto CAD, lomba futsal, dan ditutup dengan Kongres FKMTSI Jabar-Banten.


Reporter: Obi Robiasnsyah.



Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews