Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Kepala LLDikti Sebut Unswagati Masuk 400 Perguruan Tinggi yang Membuka Program PPG

Minggu, 13 Januari 2019

/ by Lembaga Pers Mahasiswa Setara
Wisuda Unswagati di Aula Kampus Utama Unswagati, Sabtu (12/1). Foto: Felisa/LPM Setara


Unswagati, Setaranews.com - Acara wisuda Unswagati kali ini merupakan momentum, dimana sekaligus perayaan Dies Natalis Unswagati di usia yang ke 58 tahun. Pada Januari ini mereka telah meluluskan kurang lebih 700 mahasiswanya. Diselenggarakan pada Sabtu, 12 Januari 2019 di Aula Kampus Utama Unswagati.

Prof.dr.H. Uman Suherman M.Pd sebagai Ketua LLDikti Wilayah IV yang turut hadir menyampaikan bahwa Unswagati menjadi salah satu dari 400 Perguruan Tinggi di Indonesia yang telah diamanahkan oleh Kemenristek Dikti dan Kemendikbud untuk membuka program Professional Pendidikan Guru (PPG) sejak 9 Juli 2018 silam. “Saya harus menyampaikan dengan bangga bahwa Unswagati menjadi 1 dari 400 di Indonesia yang berhasil membuka program Profesi Pendidikan Guru (PPG).” Tegasnya.

Selain itu laki-laki lulusan S3 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sejak 2005 silam itu menyebutkan bahwa Unswagati tidak lagi harus berfikir sebagai universitas negeri tapi harus berfikir sebagai universitas swasta yang berkibar di ranah internasional.

Uman juga mendukung penuh transformasi nama Unswagati menjadi Universitas Gunung Jati (UGJ) pasalnya nama Gunung Jati yang diambil dari Sunan Gunung Jati tersebut menjadi harapan terbentuknya Unswagati yang lebih baik.

“Unswagati akan bermetamorfisis menjadi UGJ, siapa sih yang gak tahu Sunan Gunung Jati, salah satu wali songo yang tak pernah lelah menyebarkan ajaran Islam di sekitar Cirebon dan Jawa Barat. Saya yakin dengan nama baru Unswagati akan lebih semangat untuk berprestasi dan menjadi Unswagati yang lebih baik.” Tuturnya.

Sebagai penutup dirinya berharap Unswagati dapat menjalin kerjasama dengan para pemegang industri agar ilmu pengetahuan lulusan Unswagati bisa langsung dipraktekkan di ranah industri.

Reporter:    Felisa Dwi Pujiyanti

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews