Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Hasil Pesta Demokrasi Mahasiswa FE Unswagati

Ketika perhitungan suara Pemira FE, Kamis (10/1). Foto: Warman/LPM Setara

Unswagati, Setaranews.com - Fakultas Ekonomi Unswagati baru saja menyelenggarakan PEMIRA (Pemilihan Raya), ialah salah satu pesta demokrasi yang di selenggarakan di lingkungan kampus biasanya untuk memilih Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa). Pada kesempatan ini diselenggarakan dalam rangka pemilihan Ketua dan Wakil Ketua ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) Fakuktas Ekonomi tahun 2019/2020 diantaranya pemilihan Gubernur BEM Fakultas Ekonomi, Ketua HIMAJEMEN (Himpunan Mahasiswa Manajemen), dan HIMATANSI (Himpunan Mahasiswa Akuntansi) yang berlangsung pada Kamis, 10 Januari 2019 di depan Gedung Baru Kampus 1 Unswagati.

Acara yang di diselenggarakan oleh PPUM (Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa) DPM FE (Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi) ini bertemakan “Mewujudkan Pemira KUAT (Kondusif, Aspiratif, Transparansi) Untuk Fakultas Ekonomi Unswagati Hebat” dan acara ini di mulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Panitia hanya membuka satu TPS (Tempat Pemungutan Suara) dikarenakan anggaran yang diberikan oleh pihak kampus yang hanya mencukupi untuk satu TPS saja. Namun demikian, dengan dibukanya satu TPS banyaknya mahasiswa yang melakukan proses pemilihan tentu menjadi daya tarik tersendiri untuk PEMIRA FE kali ini. Jumlah surat suara yang disiapkan sesuai dengan DPT (Daftar Pemilih Tetap) sebanyak 1500 surat suara. Setelah proses perhitungan selesai yang dilaksanakan di gedung serba guna Fakultas Ekonomi, terakumulasi bahwa surat suara yang terpakai sebanyak 450 untuk pemilihan ketua HIMAJEMEN, 300 untuk pemilihan HIMATANSI, dan 750 untuk pemilihan Ketua BEM FE.

Akhirnya setelah tahap demi tahap terlewati dengan cukup baik, maka tadi malam sudah terpilih beberapa nama yang sah menjadi Ketua dan Wakil Ketua Ormawa FE diantaranya, Ketua Himajemen terpilih atas nama Puput S Dewi dengan perolehan 89 surat suara, Ketua Himatansi terpilih atas nama Arif Badrul Huda dengan perolehan surat suara sebanyak 121. Gubernur BEM FE terpilih atas nama Handika Seno Aji dengan Wakil Gubernur Fitri Sagala dengan perolehan surat suara sebanyak 359.

Harapan dari Ketua PPUM untuk ketua dan wakil ketua yang terpiliah “Semoga bisa memimpin dengan amanah. Menjalankan tugasnya dengan baik sesuai aturan yang ada.” Tutur Ketua PPUM Muhammad Sokhekh pada www.setaranews.com (10/01/19).

Dabilik suksesnya PEMIRA Fakultas Ekonomi ada beberapa kendala yang dialami PPUM dan PANWASLU (Panitia Pengawas Pemilu). Sebelumnya, untuk pemilihan ketua dan wakil ketua Gubernur Fakultas Ekonomi teranyar tidak bisa diselenggarakan karena ketika memasuki hari terakhir pendaftaran baru terdapat satu pasangan.

Tanggapan dari ketua PPUM mengenai pendaftar calon gubernur dan wakil gubernur Fakultas Ekonomi “Untuk waktu pendaftaran itu ditambah satu hari dikarenakan di POK itu mengatur bahwasannya tidak bisa melakukan pemilihan ketika hanya calon tunggal.” Ungkap Ketua PANWASLU (10/01/19).

Dengan adanya penambahan waktu satu hari pendaftaran Ketua dan Wakil Ketua Ormawa Fakultas Ekonomi akhirnya ada yang mau menyalonkan sebagai pasangan colon gubernuar dan wakil gubernur. Sehingga PEMIRA Fakultas Ekonomi bisa diselenggaran dengan lancer.


Reporter:
A. Warman

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews