Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

ESA UGJ Gelar Annual English Festival


UGJ, Setaranews.com - English Student Association (ESA) akan mengadakan Annual English Festival (AEF) dengan tema "Suppporting learner’s spirit of competitiveness and sportivennes in educative competition" pada tanggal 28 Januari s/d 1 Februari di Kampus Tiga Universitas Gunung Jati (red, Unswagati) pukul 08.00 s.d 16.00 WIB.
Annual English Festival (AEF) adalah acara perlombaan bahasa Inggris dibidang akademik penyiaran. Lomba-lomba yang diadakan diantaranya speech, story telling, academic writing, newscaster, debate,  dan mini drama.

Acara ini bertujuan untuk mengasah minat dan bakat dari mahasiswa, mereka yang belajar berbahasa Inggris bisa membuktikan kemempuannya dengan mengikuti lomba bahwa mereka bisa bersaing dengan peserta lain.
Menurut Nugi Muhammad selaku Ketua Pelaksana menjelaskan “acara ini adalah acara tahunan dengan tema yang berbeda-beda, dan tahun ini mengusung tema Suppporting learner’s spirit of competitiveness and sportivennes in educative competition, jadi tema tahun ini mendukung semangat mahasiswa dalam berkompetisi dan menjunjung sportivitas dalam berkompetisi edukatif. Saat ini persiapan AEF sendiri sudah mencapai 85%.” ujarnya kepada Setaranews pada Rabu (16/01).
Peserta AEF ditujukan untuk pelajar dan mahasiswa yang berasal dari Ciayumajakuning. Tapi bukan hanya diikuti oleh peserta se-wilayah III Cirebon saja, kendati ada pendaftar dari luar daerah juga diperbolehkan.
Sertifikasi academic writing AEF juga berstatus nasional. Jika mengikuti AEF peserta  akan mendapatkan  sertifikat, piala, dan uang tunai bagi pemenangnya.
Lebih lanjut kata Nugi, tahun ini merupakan tahun yang ke-12, dimana AEF  merupakan program kerja English student association (ESA) yang mendapat dukungan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Bahasa Inggris UGJ.

Reporter: Nabila, Supri (Magang LPM Setara)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews