Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

ADP 2019 Jadi Tugas Akhir Mata Kuliah Drama di FKIP Bahasa Inggris

Salah satu penampilan drama dari Kelas 3D yang bertajuk "GOD (Gainsayer of Destiny). Foto: Arjun/LPM Setara


Warta Kampus, Setaranews.com
- Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prodi Bahasa Inggris Universitas Swadaya Gunung Jati menggelar acara Annual Drama Performens (ADP) yang setiap tahun rutin diadakan, Kamis (10/01) di ruang serbaguna Kampus II Unswagati.

Annual Drama Performance 2019 yang tahun ini bertemakan “Presenting The Universal Stories Through Theatrical Show” tersebut memiliki tujuan khusus untuk mahasiswa/mahasiswi tingkat 3 Prodi Bahasa Inggris untuk memenuhi nilai Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah Drama di tingkat 3, seperti yang dikatakan oleh Ratna Andhika M.S.Pd.M.Hum selaku Kepala Prodi Bahasa Inggris Unswagati, “Tujuanya adalah suatu projek dari matakuliah drama, mereka harus tampil diatas panggung dan ini adalah pertunjukannya.” Katanya pada saat ditanya oleh www.setaranews.com di sela-sela acara berlangsung.

Acara ini melibatkan panita dari tingkat 1 dan 2 sedangkan penonton kebanyakan dari tingkat 4 sampai alumni Prodi Bahasa Inggris FKIP. Penonton merasa terhibur oleh penampilan-penampilan yang disuguhkan oleh mahasiswa/mahasiswi tingkat 3 Prodi Bahasa Inggris karena mereka sangat serius dalam menampilkan peran drama tersebut. Menariknya dari acara ini ialah dialognya menggunakan Bahasa Inggris dan temanya bisa diadopsi dari berbagai judul film dan narasinya pun bisa dibuat sendiri tetapi tidak boleh lepas dari film aslinya seperti yang dikatakan oleh Andreas salah satu actor drama tersebut.

Amariah mahasiswi tingkat 1 yang merangkap sebagai Ketua Pelaksana mengungkapkan harapannya “Semoga tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya bisa lebih bagus dari tahun ini.” Pungkasnya. Dalam pertunjukan drama ini sendiri terdiri dari 4 kelas yang menampilkan 4 cerita yang berbeda, sebut saja GOD (Gainsayer of Destiny), The Sinking of Van Der Wijck, Beauty and The Beast and Sleeping Beauty.

Reporter:            Arjun Muhamad, Ade Indah (Anggota Magang)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews