Responsive Ad Slot

Mahasiswa Sumbang Dana Untuk Fotocopy LPJ PKKMB 2018

Tidak ada komentar

Jumat, 07 Desember 2018

Setaranews.com - Kamis, 6 November 2018 adalah hari dimana panitia Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2018 melakukan sidang Laporan Pertanggung jawabannya (LPJ) selama mengadakan acara tersebut.

Sidang yang dilaksanakan di Auditorium kampus utama Unswagati itu berjalan dengan sangat khidmat, hanya saja berkas LPJ yang harusnya dibagikan untuk seluruh peserta sidang itu tidak diperbanyak, berkas tersebut hanya dibagikan untuk anggota BEM-Universitas dan DPM-Universitas sedangkan peserta peninjau yang terdiri dari Seluruh Mahasiswa Unswagati tidak diberikan berkas LPJ Panitia PKKMB 2018.

Hotman Dhuha selaku ketua Pelaksana menuturkan bahwa panitia PKKMB 2018 tidak memiliki anggaran alias NOL persen (0%), jadi hanya dapat memperbanyak secukupnya. " Mohon maaf anggarannya sudah habis, tidak tersisa"Katanya.

Jika menilik dari berkas LPJ yang  diserahkan Panitia PKKMB 2018 tercarat pemasukan keuangan sebesar Rp. 106.307.943; dan total pengeluaran sebesar Rp.108.550.932; bahkan rugi sebesar Rp.2.242.989; belum dihitung dengan pemasukan dari sponsorship.

Setelah debat Panjang yang memakan waktu yang cukup lama, akhirnya munculah inisiatif dari Mahasiswa untuk memberikan uang sumbangan atau swadaya secara ikhlas agar berkas LPJ PKKMB 2018 dapat diperbanyak. "Ya udah, Kita sekarang patungan ajah seikhlasnya, biar LPJnya bisa difotokopi, biar kita juga liat" Kata Dwi algi salahsatu peserta sidang.

Statement dari bogel sapaan untuk Dwi Algi semakin diperkuat oleh peserta sidang lainnya, dan sempat mengalami perdebatan panjang yang awalnya panitia PKKMB 2018 menolak dana sumbangan dari peserta sidang dan bersikukuh tidak ingin menggunakan uang tersebut, namun akhirnya seluruh peserta sidang dan panitia PKKMB 2018 menerima dana yang terkumpul sebesar kurang lebih Rp.260.000; itu digunakan untuk memperbanyak berkas LPJ 2018.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews