Responsive Ad Slot

Audiensi Lanjutan Belum Sentuh Poin Transparansi

Tidak ada komentar

Jumat, 06 Juli 2018

Unswagati, Setaranews.com – Pada hari Kamis (5/7) audiensi lanjutan terkait transparansi di Kampus Biru yakni julukan untuk Unswagati digelar. Terjadi pemandangan yang tidak biasa di Ruang Rapat Rektorat yang tepatnya berada di Kampus Utama Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon. Pasalnya ruangan tersebut dipadati oleh mahasiswa perwakilan dari seluruh Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa).

Audiensi kali ini berjalan tanpa kehadiran Mukarto Siswoyo selaku Rektor Unswagati karena harus menghadiri acara yang tidak bisa ditinggalkan. Meski begitu audiensi masih bisa dihadiri oleh Wakil Rektor tiap-tiap bidang I, II, III dan IV.

Tiap-tiap wakil rektorat menyampaikan hal-hal yang dirasa perlu disampaikan mahasiswa siang itu. Seputar kerja sama nasional hingga internasional, struktural terbaru rektorat dan informasi akreditasi. Sayangnya, mahasiswa merasa sepakat bahwa apa yang telah disampaikan pihak rektorat tidak menyentuh poin-poin  transparansi yang pernah disepakati pada audiensi pertama pertanggal 19 April 2018 lalu.

Baca :Rektor Klarifikasi Tuntutan Mahasiswa, Siap Transparansi

“Apa yang disampaikan pihak rektorat hanya sebatas koordinasi dan sosialisasi. Sama sekali tidak ada penjelasan yang menjawab poin-poin transparansi yang telah disepakati sejak awal,” papar Anna mahasiswa Ekonomi yang disepakati mahasiswa lainnya.

Menurutnya tidak adanya trust dalam diri mahasiswa karena pihak Universitas tidak pernah membuat sebuah sistem transparansi yang jelas kepada mahasiswanya.

“Mahasiswa tidak pernah dilibatkan. Jadi jangan salahkan kalau banyak spekulasi negatif terhadap Universitas. Sistem transparansi yang jelas kepada mahasiswa perlu dibuat untuk meningkatkan trust mahasiswa dalam kehidupan berkampus.” Lanjutnya.

Sementara itu dalam sesi diskusi mahasiswa kembali mempertegas mekanisme alur dana kemahasiswaan, alur dana pembangunan dan sistem transparansi yang jelas.

Pihak rektorat pun berjanji akan memenuhi permintaan mahasiswa dalam sesi audiensi lanjutan berikutnya.

“Berhubung waktu yang terbatas dan tidak bisa semua permasalahan kita bahas sekarang. Masih ada lain waktu untuk bersama-sama membahasnya.” Tutup Ipik Permana selaku Wakil Rektor III.

Audiensi pun ditutup tepat pada pukul 15.30 WIB dan sesuai janji pihak rektorat audiensi berkala akan terus digelar. (Fiqih).

Baca Berita Lainnya : Rektorat Penuhi Janjinya Gelar Audiensi Bersama Ormawa

Rektorat Penuhi Janjinya Gelar Audiensi Bersama Ormawa

Tidak ada komentar

Unswagati, Setaranews.com - Masih ingat tentang hajat Rektorat Universitas Swadaya Gunung Jati bersama mahasiswa yang megegerkan jagat Maya? Yaaaa, Kali ini pihak rektorat kembali mengadakan audiensi kedua bertemakan "Ngopi Bareng " pada kamis, 5 juli 2018 di Ruang Rapat rektorat lantai II pada pukul 13:00 WIB yang diikuti kurang lebih 39 mahasiswa yang terdiri dari delegasi Organisasi Mahasiswa (Ormawa) tingkat Universitas.



Audiensi ini merupakan tindak lanjut agenda rutin bidang administrasi kemahasiswaan dan ormawa mengenai Rapat koordinasi dengan ormawa tingkat universitas, Tak hanya itu agenda lanjutan dari audiensi pertama pada Kamis,19 April 2018 lalu di hadiri oleh Wakil Rektor I ,II,III dan IV yang membahas kinerja tiap divisinya masing-masing.



Audiensi kali ini berjalan dengan hikmat tak memanas. Diawali dengan penjelasan dari Wakil Rektor III Dr. Ipik Permana, S.Ip., M.Si. menggembar-gemborkan kinerjanya di bidang kemahasiswaan SIMKATMAWA ( Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan ).
"Setiap kegiatan ormawa harus mengisi formulir dari kopertis, guna untuk meningkatkan peringkat nilai kemahasiswaan di Unswagati yang sangat kurang" jelasnya.



Berikutnya penjelasan dari Wakil Rektor IV yang Membahas tentang bidangnya dimana terdapat personil baru yang mengisi Ruang UPT sebagai lembaga paling strategis untuk mempromosikan kampus biru tercinta serta terdapat 2 arus kerjasama yaitu internal dan eksternal, " Diharapkan audiensi ini dapat terjalinnya silaturahmi dan komunikasi Dengan baik, disini WR 4 Ada penambahan bidang ditambah UPT dan kerjasama 2 arus " katanya.



Dan terakhir penjelasan dari Wakil Rektor II menerangkan tentang perubahan struktural dibidangnya yaitu HKUP dan biro keuangan yang memliki tugas tentang perencanaan anggaran dan perencanaan keuangan termasuk verifikasi dan laporan.



Ditengah pembahasan ternyata agenda audiensi ini kehabisan waktu, akhirnya negosiasi untuk penambahan waktu pun terjadi dengan penambahan waktu 15 menit.



Banyak pertanyaan dan desakan dari mahasiswa yang hadir karena dinilai transparansi yang dilakukan pihak rektorat ini sangat tidak sesuai dengan apa yang diharapkan mahasiswa.



15:15 WIB audiensi pun ditutup oleh WR III Dengan menyampaikan kesimpulan yang ia tangkap bahwa semua pertanyaan dan saran sudah di catat untuk dilaporkan ke Rektor Unswagati.
" Semua pertanyaan dan Saran sudah dicatat untuk dilaporkan kepihak rektorat baik itu tentang RKAT,masterplan dan transparansi. Universitas juga akan siapkan RKAT 2019 Serta promosi unswagati sebagai kampus terkemuka di cirebon dengan seluas-luasnya" tutupnya. (Felisa)

Berikut Adalah Herbal Penyembuh Kanker

Tidak ada komentar
Setaranews.com. Pada era milenial saat ini banyak sekali penunjang instan yang dapat memenuhi kebutuhan manusia, salah satunya adalah makanan. Saat ini beragam makanan ringan maupun makanan berat terjual dimana pun atau bisa disebut dengan makanan cepat saji yang bisa kita jumpai di sekitar kita. Sudah barang tentu makanan tersebut mengandung unsur yang kurang baik dalam tubuh kita. Hal yang paling sering dijumpai adalah terkandungnya bahan pengawet, MSG berlebih, lemak serta kurang higenis.

Jika dikonsumsi secara berlebih tentunya akan berpengaruh kurang baik bagi tubuh kita. Masalah ini tentu muncul pada perempuan yang memiliki tingkat resiko tinggi selain kurang baik bagi tubuh. Hal yang paling rentan adalah resiko terkena kanker payudara maupun kanker serviks atau rahim. Sedangkan kedua organ tersebut sangat vital dalam reproduksi bagi perempuan bahkan bisa beresiko pada kematian. Selain daripada faktor makanan hal lain yang memicu terjadinya kanker adalah stress berat yang dialami seseorang secara terus menerus,yang memicu metabolisme lemah dan memudahkan penyakit masuk ke dalam tubuh.

Selain meminum obat ada solusi lain untuk menyembuhkan penyakit kanker, karena jika terus menerus obat dengan jangka waktu yang cukup lama pun dapat beresiko terhadap ginjal dan organ tubuh lainnya karena terlalu sering mendapatkan asupan kimia. Maka berikut adalah bahan herbal yang dapat membantu menyembuhkan penyakit kanker :


  1. Kunyit Putih



Kunyit putih memang sangat pahit, namun justru dengan kandungan rasa pahit dapat membantu untuk menetralkan toksin yang ada dalam tubuh. Minum kunyit putih sangat mudah sekali bisa dibuat seperti minuman jamu dengan direbus dan diminum airnya.


  1. Teripang laut emas



Teripang laut atau lintah laut yang sebesar lengan dewaa dan belendir ini ternyata juga dapat menyembuhkan segala penyakit,bahkan kanker. Biasanya disebut juga Gamat Emas, sangat cocok dibuat seperti sirup jelly. Bisa ditemui pada toko-toko herbal karena sudah diolah sehingga lebih praktis.


  1. Kulit Manggis



Bukan rahasia lagi jika kulit manggis dapat menyembuhkan segala penyakit,salah satunya kanker. Kulit manggis dapat direbus dan diminum airnya atau dapat dibeli di toko obat dengan berbentuk sudah menjadi pil atau kapsul.


  1. Daun Sirsak



Sama seperti dengan kulit manggis, daun sirsak pun dapat menyembuhkan segala penyakit. Bisa dengan cara direbus kemudian diminum air rebusan tersebut.


  1. Bawang putih



Setelah beredarnya informasi bahwa bawang putih ternyata dapat menjauhkan potongan kanker dengan sendirinya. Maka semakin banyak kini bawang putih dengan berebntuk kapsul untuk lebih praktis diminum,mengingat bahwa bawang putih sangat bau menyengat. Ada pula yang nekat memakan bawang putih secara langsung.

Bahan-bahan alami tersebut dapat menjadi alternative dalam proses penyembuhan penderita kanker. Namun tetap harus mengikuti peraturan takaran penggunaan bahan tersebut. Selain itu pola hidup yang sehat dapat membantu memperlambat pertumbuhan kanker yang ada ditubuh manusia.
Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews