Responsive Ad Slot

Lewat Suara Senja, UKM Seni dan Budaya Ingatkan Pentingnya Menjaga Lingkungan Sekitar

1 komentar

Kamis, 29 Maret 2018

Hari ini cukup cerah , semua manusia bisa menikmati senja hari ini bersama teman-teman sambil meneguk kopi sebagai pemanis ketika menikmati senja. Suasana ini ternyata dimanfaatkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya (UKM Seni dan Budaya) untuk mengadakan acara bertajuk Suara Senja.


Acara yang dimulai pada pukul 16:46 WIB di parkiran kampus utama Unswagati itu diawali dengan sambutan dari ketua umum UKM seni dan budaya saudari Safety Winarsi, acara ini merupakan acara refleksi dari UKM Seni dan Budaya sebagai hasil dari proses latihan. Selain itu juga ada sambutan dari Wakil Rektor 3 Unswagati yaitu Dr. Ipik Permana, S.IP., M.Si. dia berharap acara ini menjadi acara rutin dan bisa menjalin kerjasama dengan pihak luar.
"Saya sangat apresiasi dan coba deh agendakan biar bisa jadi acara rutin selain itu juga kita( Unswagati ) sudah jalin kerjasama dengan RRI biar  kalian (UKM seni dan Budaya ) bisa tampil " ujarnya.


Suara senja Unit Kegiatan Mahasiswa Seni dan Budaya Unswagati  mengusung tema " Lindungilah alam maka alam akan melindungimu" karena melihat kejadian kemarin dimana kabupaten dan sebagian kota Cirebon telah dilanda bencana, mencoba menyadarkan mahasiswa-mahasiswi dan masyarakat kota cirebon khususnya untuk tetap saling menjaga lingkungan dan alam kita melalui kesenian.
Suara senja akan diadakan rutin, sebulan sekali namun dengan judul yang berbeda.


Pada suara senja kali ini diisi dengan berbagai penampilan kesenian seperti tari topeng kelana,tari ronggeng, paduan suara dan teater.Ketika ditanya soal harapan untuk acara ini(suara senja) wanita yang malam tadi memakai seragam kebanggaan UKM seni dan budaya dibalut jilbab warna hitam itu berharap internal anggota yang semakin akrab,terjalinnya hubungan baik dengan internal kampus atau ormawa-ormawa lain.

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews