Responsive Ad Slot

DPM-FE Wujudkan Stadium Goverment Lewat Training Legislatif

Tidak ada komentar

Minggu, 11 Februari 2018



 
Unswagati, Setaranews.com - Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi (DPM-FE) Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) Cirebon menggelar kegiatan Training Legislatif pada Kamis (08/02) kemarin di Ruang 207-208 Gedung Manajemen Fakultas Ekonomi Unswagati Cirebon.


Acara yang bertajuk "Menciptakan Integritas DPM-FE Dalam Upaya Mewujudkan Stadium Government" merupakan program awal untuk meningkatkan pemahaman anggota terkait peran fungsinya di DPM-FE.‎ Pemateri yang dihadirkan pada kegiatan tersebut berasal dari perwakilan Dosen FE Unswagati, Editya Nurdiana dan beberapa alumni Unswagati Cirebon. Tak sampai disitu, DPM-FE juga turut menghadirkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Yuningsih, dan Advokat serta salah satu aktivis era-98, Mondi Suherman.


Pada acara tersebut membahas tentang peran pokok organisasi legislatif yang berupa pembahasan tentang hukum dan legislatif, kemudian terdapat juga pambahasan tentang komunikasi dan organisasi. "Kami sengaja undang mereka karena selain sudah berpengalaman, mereka juga ahli dalam bidang tersebut," tegas Devi Ariyanti Lestari, Ketua Pelaksana Training Legislasi DPM-FE 2018 saat menyampaikan sambutannya pada saat pembukaan acara.‎


Lebih lanjut, Devi mengatakan melalui sambutan yang dia sampaikan kepada peserta, bahwasannya kegiatan tersebut (Training Legislatif.red) dilaksanakan secara khusus mengacu pada peran dan fungsi badan legislatif sebagai pembuat regulasi dan pengawasan baik terhadap kegiatan atau penganggaran keuangan, "Dengan Training Legislatif ini kita harus memiliki sifat Legislator agar bisa menerapkan Trias Politika yang sehat dalam ruang lingkup kampus" Lanjut mahasiswa Fakultas Ekonomi (FE) tersebut.


Disisi lain, Ginanjar Nitimiharjo, Ketua DPM-FE Unswagati periode 2018-2019 berharap pasca diselenggarakannya Training Legislatif dapat memberikan motivasi lebih terhadap anggota dan memiliki kemampuan yang cukup pada saat menjalankan kinerja-kinerjanya sebagai anggota legislatif, “Disini para peserta berkesempatan menerima ilmu untuk membangun jiwa kepemimpinan, jujur dan karakter kuat dalam diri DPM sebagai lembaga legislatif dalam rangka menghadapi tantangan proses pemerintahan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Semoga dengan diselenggarakannya acara ini anggota DPM-FE bisa menjadi Kritis, Solutif, Aspiratif dan bisa Memanusiakan Manusia.” tutupnya saat ditemui setaranews.com.


Training Legislasi DPM-FE berlangsung selama 4 hari, dibuka mulai hari kamis (08/02) kemarin yang kemudian dilanjutkan secara outdor tepatnya pada hari Senin-Rabu di Setu Pejaten, Cikalahang, Cirebon.

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews