Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Comfestjeh 2018 Menggali Soal Public Speaking

Kamis, 27 September 2018

/ by BW
Unswagati, Setaranews.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Swadaya Gunung Jati atau yang sering di sebut Himakom Unswagati menggelar acara Comfes jeh 2018, comfes sendiri akronim dari communication festival, acara tersebut bekerja sama dengan BOC (Battle Of Campus), sebuah komunitas yang menampung kreatifitas anak muda.
Acara tersebut di laksanakan dua hari yaitu pada tanggal 27 dan 29 September 2018. pada hari pertama himakom mengadakan seminar dengan tema “Public Speaking, Tampil Percaya Diri Dan Mudah Dimengerti.” yang di laksanakan di Gedung Korpri Kota Cirebon. Acara tersebut merupakan acara tahunan Himakom Unswagati  selalu digelar meriah.

“Dari awal ingin menunjukan dan memperkenalkan Himakom lebih dalam kepada mahasiswa-mahasiswa baru dengan mengangkat tema yang menjurus dari ilmu komunikasi itu sendiri” ucap Royhan Haidar selaku Ketua Umum himakom unswagati.

Lebih jauh “Mahasiswa sekarang terpokus hanya kuliah di jurusan komunikasi tapi tidak memperdalam ilmu komunikasi sejauh mana dan harus seperti apa” sambung pemuda yang akrab disapa roy itu.

Dalam seminar tersebut Himakom Unswagati mengundang Wulan Sri Maulani sebagai pemateri sekaligus motivator pada seminar tersebut, Ia memaparkan bagaimana pemahamam tentang public speaking, tips dan trik dalam melakukan public speaking, dalam paparannya ada 4 (empat) kegagalan dalam public speaking yaitu salah mindset, salah mentor, salah kebiasaan, dan salah teman diapun berpendapat bahwa “public speaking lebih berperan dalam peningkatan kerja,” ucap wanita yang selalu riang dan enerjik tersebut.

Menurutnya 18% skill yang kita dapat berasal dari sekolah yang di sebut hard skill, dan 82% itu ilmu yang di dapat di luar sekolah berupa public speaking yang di sebut sebagai soft skill.Himakom unswagati pun mengundang Muhammad Aulia salah satu Youtuber yang membagi ilmunya dalam membuat konten kreatif dan menarik.

Acara yang yang diikuti oleh kurang lebih 400 peserta yang melebihi jumlah yang sebelumnya di  agendakan yaitu sekitar 325.Pada hari kedua pula tanggal 29 september Himakom Unswagati akan mengadakan live music dikampus 3 sebagai refreshing dari kegiatan mahasiswa yang padat.(Obi/LPM Setara)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews