Responsive Ad Slot

Terbaru

latest

Cetak Generasi Kritis dan Inovatif, PKKMB FT Hadirkan Pemateri Dari Berbagai Instansi

Rabu, 19 September 2018

/ by BW
Cirebon, Unswagati, Setaranews.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM-FT) Universitas swadaya gunung jati (Unswagati) Cirebon menyelenggarakan Program Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tingkat fakultas.

Tema yang diusung pada PKKMB Fakultas Teknik yaitu "Menciptakan generasi kritis, kompetitif dan solidaritas yang tinggi serta berjiwa nasionalisme" sebagai bentuk pengenalan terhadap mahasiswa baru terhadap almamater nya, khususnya di Fakultas Teknik.

"Selain sebagai perkenalan tentang kampus untuk mahasiswa baru, tentunya kami memiliki harapan penuh pada PKKMB tahun ini yaitu sesuai tema yang kita usung guna mencetak mahasiswa yang berfikir kritis dan inovatif", ujar Ramdansyah Qolby selaku ketua pelaksana PKKMB Fakultas Teknik 2018.

Guna mencapai apa yang di harapkan dari kegiatan ini maka terdapat beberapa materi yang dituangkan pada PKKMB FT 2018 diantaranya, general education, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta penyalahgunaan narkotika, yang tentunya narasumber dari materi-materi tersebut merupakan orang-orang yang kompeten dalam bidangnya yaitu, Lettu Laut (P) Agung Jaya Pratama. S.S.T.Han dari pasops Lanal Kota Cirebon, H. Moh. Syabli Noer, S.H., M.H. Dari kepala BNN kota Cirebon dan Capt. Chb Kasiman, selaku pereakilan dari dandim kota Cirebon.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 19 - 20 September 2018, yang di selenggarakan di dua tempat yang berbeda. Dimana hari pertama kegiatan di laksanakan di Pendopo Kodim dengan alasan jumlah mahasiswa yang cukup banyak mencapai 250 mahasiswa baru, sehingga ruangan fakultas teknik tidak mencukupi untuk menunjang keberlangsungan acara, kemudian di hari keduanya PKKMB FT dilaksanakan di dalam kampus karna kegiatan pada hari kedua ini tidak terlalu banyak menggunakan ruangan dan juga mengingat kembali pada esensi acara ini yaitu perkenalan kehidupan kampus yang memang mahasiswa baru harus memahami kehidupan kampus sebelum menempuh perkuliahan nanti berlangsung.

Disisi lain, Febri Rokhmadan selaku Stering Comite (SC) FKKMB FT menilai kegiatan tersebut cukup baik dan matang. "Dari segi pemateri yang dihadirkan pada PKKMB FT tahun ini sangatlah mumpuni dan dirasa kegiatan ini sudah cukup baik dan matang, semoga acara nya berjalan lancar hingga hari esok, Kamis 20 September 2018."katanya sambil berharap, saat ditanya setaranews.com

(Ramadhan A.P)

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Don't Miss
© all rights reserved
made with by setaranews